Ketum PSSI Resmi Ajukan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023 - Vivagoal.com
Ketum PSSI: Indonesia Resmi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023
Sumber PSSI

Ketum PSSI Resmi Ajukan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Arie Lihardo - June 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Indonesia akan mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan hal tersebut.

Seperti diketahui, Piala Asia 2023 seharusnya digelar di Tiongkok pada 16 Juni- 16 Juli 2023. Namun, Tiongkok memilih mengundurkan diri sehubungan dengan kasus Covid-19 yang meningkat.

Pulang ke Tanah Air, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Miliaran
Foto: PSSI

Kini, Federasi Sepakbola Asia (AFC) menawarkan semua negara yang masuk dalam asosiasi untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, termasuk Indonesia. AFC memberikan tenggat waktu hingga akhir Juni 2022 untuk melengkapi persyaratan.

Sebelumnya Indonesia melalui PSSI masih mengkaji untuk ikut bidding Piala Asia 2023. Sebab, penyelenggaraan Piala Asia 2023 berdekatan dengan berakhirnya Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Indonesia.

Namun, setelah berkoordinasi dengan pemerintah, PSSI memutuskan untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah.


Baca Juga:


“Setelah PSSI berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” kata Iriawan dikutip dari laman PSSI.

“PSSI pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali yang telah mendukung rencana ini.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSSI (@pssi)

Sejauh ini sudah ada 4 negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah, yakni Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Qatar. Jepang dan Korea Selatan pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002.

Jepang salah satu negara yang memiliki infrastruktur stadion bagus. Selain itu, Jepang juga punya pengalaman menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002 bersama Korea Selatan.

Demikian juga dengan Korea Selatan dan Australia pun memiliki infrastruktur stadion yang bagus. Apalagi Qatar yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Tak hanya punya stadion yang bagus, mereka juga sangat siap menyambut peserta Piala Dunia.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com