Tolak Tawaran Klub Besar, Martial Mantap Bertahan di MU

0
594
Martial

VivagoalLiga Inggris – Penyerang muda Manchester United, Anthony Martial mulai menunjukkan niatnya bertahan setelah dikabarkan menolak berbagai penawaran yang datang dari klub-klub besar atas dirinya.

Martial yang didatangkan Manchester United dari AS Monaco di era Van Gaal tersebut sempat mendapat sorotan. Saat itu United harus mengelurkan biaya cukup besar untuk mendatangkan pemain yang kala itu masih berusia belasan tahun.

Empat musim bertahan Martial nyatanya menjalani situasi yang cukup pelik. Pergantian pelatih kepada Jose Mourinho pada 2016 membuatnya tersisih dari skuat inti. Akibatnya ia bahkan dicoret dari skuat timnas Prancis di Piala Dunia 2018 setelah begitu jarang mendapatkan menit bermain bersama United.

Situasi pelik yang terjadi itulah yang membuat sang pemain dikabarkan akan segera angkat kaki dari Old Trafford dalam waktu dekat. Beberapa klub besar Eropa pun dikabarkan menaruh minat untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

MU sendiri enggan melepas pemain yang dirasa akan menjadi proyek jangka panjang bagi tim. Proses negosiasi yang sebelumnya sempat menemui jalan buntu belakangan dilaporkan ESPN FC telah menemui titik terang dimana sang pemain mengindikasikan minatnya untuk bertahan.

Pada laporan tersebut Martial dikabarkan telah menolak semua tawaran yang datang dari klub-klub besar sekelas Juventus, PSG dan Bayern Munchen. Mereka dilaporkan sudah melayangkan penawaran resmi yang ingin mengikat sang pemain secara gratis pada musim panas mendatang seiring berakhirnya kontrak sang pemain.

Masih dari laporan yang sama menyebutkan jika kontrak baru Martial bersama United nantinya akan mengikat sang pemain dengan durasi lima tahun atau hingga 2023 mendatang. Kenaikan gaji yang signifikan juga menyertai dengan besaran 160 ribu pounds per pekan atau sama dengan yang diperoleh Luke Shaw di kontrak barunya.

Belakangan Martial juga sudah mulai mendapat tempatnya di skuat Mourinho. Terbukti dengan keberhasilannya melesakkan dua gol saat tim bertemu Chelsea akhir pekan lalu. Total Martial kini sudah membukukan 40 gol dari 145 penampilan untuk United.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here