Total Biaya Yang Harus Dikeluarkan MU Usai Pecat Mourinho

0
250
Total Biaya Yang Harus Dikeluarkan MU Usai Pecat Mourinho

Vivagoal Liga Inggris – Meski telah berpisah dengan Mourinho, namun pihak Manchester United harus tetap membayar sejumlah uang kepada sang pelatih dan juga staff-nya. Tak tanggung angka yang dikeluarkan mencapai lebih dari 300 miliar rupiah.

Seperti diketahui nama Jose Mourinho sempat menjadi buah bibir di penghujung tahun 2018 kemarin. Bukan karena prestasinya, namun karena keputusan manajemen klub untuk memberhentikannya dari jabatan pelatih.

Keputusan tersebut tidak lepas dari performa tim yang terus mengalami penurunan. Sebelum dipecat Pogba dkk bahkan harus menelan kekalahan memalukan 3-1 dari Liverpool. Sebuah hasil yang memantapkan manajemen untuk memberhentikan The Special One.

Perannya pun lantas digantikan oleh mantan pemain, Ole Gunnar Solskjaer. Bersama pria asal Norwegia itu, performa The Red Devils langsung menunjukkan peningkatan drastis.

Kendati telah berpisah namun Manchester United masih tetap berhubungan dengan Mou. Hal tersebut dilakukan guna membahas besaran pesangon yang harus dikeluarkan pihak manajemen dengan keputusan memutus kontrak sang pelatih.

Berdasarkan rilis laporan keuangan Manchester United ke hadapan publik disebutkan jika manajemen klub harus merogoh kocek hingga 19,6 juta pounds. Jika dirupiahkan maka klub harus membayar Rp.354,507,346,004.00 untuk Mou dan anggota staf kepelatihan.

“Item yang luar biasa di kuartal tersebut memiliki nilai 19,6 juta pounds, sehubungan dengan kompensasi untuk mantan pelatih beserta beberapa anggota staf kepelatihan,” bunyi pernyataan klub seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Selain itu mereka juga mengumumkan rekor pendapatan sebesar 208,6 juta pounds atau sekitar 3,8 triliun rupiah, pada kuartal tersebut.

Meski harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk pemecatan Mou, namun Ed Woodward selaku wakil direktur Manchester United mengaku cukup puas. Menurutnya kini MU berhasil bangkit dengan pelatih yang baru.

“Penunjukan Ole dan Mike [Phelan] sebagai pelatih interim dan asisten pelatih memberi dampak positif kepada klub,” tuturnya dalam pernyataan tersebut.

“Kami puas dengan perkembangan performa tim sejak Desember dan kami menantikan penyelesaian musim 2018/2019 yang apik,” tutup Woodward.

MU sendiri berhasil merangsek ke posisi empat setelah sebelumnya tertahan di peringkat enam saat masih dilatih oleh Mou.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here