Tragis, Messi Perpanjang Catatan Minor Dalam Kariernya

0
52
Messi Akui Sempat Sakit Lihat Ronaldo Bisa Punya Lima Ballon d'Or

VivagoalLa LigaCatatan buruk Lionel Messi terulang lagi di pertandingan LaLiga Spanyol. Upaya 11 tembakan yang dilepaskan kapten Barcelona itu gagal membobol gawang Valencia. Hasilnya tragis, Barcelona takluk 0-2 dari Valencia.

Menghadapi Valencia di Mestalla, Sabtu (25/1/2020) malam WIB, Messi sejatinya tampil cukup apik tanpa tandem sejatinya di lini depan, Luis Suarez dengan mengkreasikan banyak peluang. Bahkan total ada 11 tembakan mampu dilepaskan penyerang 32 tahun itu sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Sayang, dewi Fortuna sepertinya masih enggan memihak kepada Messi. Dilansir dari Opta, dari 11 tembakan yang dilepaskan La Pulga, ada lima yang off target, sementara sisanya mampu diblok lawan dan ditepis kiper Valencia, Jaume Domenech.

Kegagalan ini sebenarnya biasa saja dalam dunia sepakbola, tapi tidak bagi seorang superstar seperti Lionel Messi. Pasalnya, 11 tembakan tanpa berbuah gol adalah rekor terburuknya sepanjang karier sepakbola si pemilik enam Ballon d’Or tersebut di ajang LaLiga Spanyol.

Baca Juga:  Di Barcelona, Setiap Laga Adalah Ujian

Capaian negatif ini jadi yang kedua kalinya Messi bukukan. Sebelumnya, Messi juga pernah mengalami nasib naas serupa saat melawan Deportivo La Coruna di Camp Nou pada Desember 2017 silam. Pada momen tersebut, Messi juga melepaskan 11 tembakan tanpa ada satupun gol.

Tapi bedanya, ketika Barcelona bisa menang 4-0 atas La Coruna dan Messi masih menyumbang satu assist buat gol Luis Suarez. Sementara di laga melawan Valencia, Barcelona dipaksa harus mengakui keunggulan lawannya berkat gol bunuh diri Jordi Alba di menit ke-48 dan sepakan keras kaki kanan Maxi Gomez menit ke-77.

Akibat kekalahan ini, Barcelona berisiko kehilangan puncak klasemen yang dalam 10 pekan terakhir terus dikuasainya. Real Madrid sebagai pesaing terberatnya hanya akan melawan Real Valladolid, tim yang saat ini berada di peringkat ke-15.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here