Trent Alexander-Arnold Ungkap Pengaruh Besar Van Dijk Buat Skuad Liverpool - Vivagoal.com
Trent Alexander-Arnold Ungkap Pengaruh Besar Van Dijk Buat Skuad Liverpool
Trent Alexander-Arnold dan Virgil Van Dijk, Foto: dok Goal Indonesia

Trent Alexander-Arnold Ungkap Pengaruh Besar Van Dijk Buat Skuad Liverpool

A Hendra - July 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Trent Alexander-Arnold menyambut gembira kembalinya Virgil van Dijk ke skuad Liverpool. Dia pun tak sungkan membeberkan pengaruh besar Van Dijk buat skuat besutan Jurgen Klopp.

Seperti yang diketahui, Virgil Van Dijk sempat absen selama sembilan bulan lamanya karena menderita cedera lutut parah. Cedera itu sendiri ia dapatkan usai ditabrak kiper Everton, Jordan Pickford pada laga derby Merseyside medio Oktober 2020 lalu.

Cedera tersebut membuat Van Dijk harus naik meja operasi dan secara otomatis membuatnya harus mengakhiri musim lebih cepat, termasuk juga melewatkan Piala Eropa 2020.

Namun saat ini, kondisi Virgil Van Dijk dilaporkan sudah mulai menunjukkan sinyal positif dalam pross pemulihannya. Bek asal Belanda itu dikabarkan sudah mulai mengikuti latihan pramusim Liverpool di Austria dan dipastikan bersiap tuk comeback pada ajang Premier League musim 2021/2022 mendatang.

Trent Alexander-Arnold pun menyambut positif kembalinya Van Dijk ke dalam skuad The Reds. Menurutnya, Van Dijk punya pengaruh besar di tim sebagai seorang pemimpin.


Baca Juga:


“Di tim, dia (Van Dijk) adalah pembeda terbesar buat kami. Dia orang yang hebat, pemain yang luar biasa. Dampak yang dia miliki sangat besar buat kami,” ujar Alexander-Arnold seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Dia tahu peran yang harus dia mainkan di dalam tim, sebagai seorang pemimpin dan salah satu kapten, dia merupakan bahagian besar dari tim dan semua orang sangat senang melihatnya bisa kembali berlatih dan ada di tim,” Alexander-Arnold menegaskan.

Ketiadaan Virgil van Dijk sendiri sepanjang musim 2020/2021 kemarin berpengaruh besar terhadap performa Liverpool yang membuat mereka akhirnya gagal mempertahankan gelar Premier League yang direbut musim sebelumnya. Melewati hampir sebagian besar musim tanpa dua bek tengahnya itu, Liverpool kebobolan 42 gol di Premier League dan akhirnya finis di posisi ketiga. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com