Ini Dia 3 Pemain Incaran Utama Klopp tuk Liverpool Musim Panas Ini - Vivagoal.com
Terancam Ditinggal Tiga Pemainnya, Begini Respon Jurgen Klopp
Jurgen Klopp, Foto: dok RRI

Ini Dia 3 Pemain Incaran Utama Klopp tuk Liverpool Musim Panas Ini

A Hendra - July 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan sudah miliki rencana pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih asal Jerman itu disebut tengah mengincar tiga pemain baru untuk Liverpool, yang semuanya berposisi sebagai gelandang.

Selain diguncang krisis di lini belakang, Liverpool juga sempat mengalami kesulitan di sektor lapangan tengah sepanjang musim 2020/21 lalu. Beberapa pemain terpaksa harus alami transformasi posisi untuk menambal kekosongan di lini belakang serta masalah cedera.

Diawali oleh Jordan Henderson yang harus menepi lama karena cedera lutut, Fabinho yang posisi aslinya adalah gelandang bertahan juga terpaksa beberapa kali digeser sebagai bek tengah. Hal tersebut guna menutup lubang yang ditinggalkan Virgil Van Dijk dan Joel Matip yang cedera berbulan-bulan lamanya.

Memang masih ada nama-nama seperti Thiago Alcantara, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain tapi mereka dinilai belum bisa diandalkan karena tampil inkonsisten. Dilansir dari Daily Star, Jurgen Klopp pun sudah punya rencana jangka panjang di Liverpool agar tidak terjadi masalah yang sama di musim ini.


Baca Juga:


Dikabarkan, Klopp mengincar tiga pemain di bursa transfer musim panas ini, di mana ketiganya adalah pemain gelandang. Mereka adalah Youri Tielemans (Leicester), Renato Sanches (Lille) dan Kingsley Coman (Bayern Munchen).

Menurut Daily Star, setidaknya Liverpool bisa mendapatkan salah satu diantara ketiga pemain tersebut, andai sulit memboyong semua. Pasalnya, dengan kondisi keuangan klub yang serba krisis saat ini, masalah harga dianggap bakal jadi masalah buat Liverpool.

Untuk Renato Sanches, L’Equipe memberitakan, Lille baru akan melepasnya jika Liverpool bersedia menebusnya di angka 30 juta euro atau sekitar Rp 514,6 miliar. Sanches kini yang masih terikat kontrak dengan Lille hingga Juni 2023.

Sementara Youri Tielemans, manajemen The Foxes diklaim baru bersedianya jika klausul rilisnya yang sebesar 60 juta paun atau sekitar Rp 1,2 triliun ditebus. Terakhir, Kingsley Coman yang masih terikat hingga 2023 di Bayern memiliki banderol sebesar 65 juta euro. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com