Trik Licik Raheem Sterling Kelabui Wasit Tuk Mendapat Penalti - Vivagoal.com
Trik Licik Raheem Sterling Kelabui Wasit Tuk Mendapat Penalti
Raheem Sterling, Foto: dok Kompas

Trik Licik Raheem Sterling Kelabui Wasit Tuk Mendapat Penalti

A Hendra - July 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Inggris berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Denmark pada semifinal Piala Eropa 2020. Tapi keberhasilan itu turut diwarnai aksi kontroversial dari bintang Inggris, Raheem Sterling untuk mendapatkan penalti.

Gol bunuh diri Simon Kjaer dan sepakan Harry Kane memastikan Inggris melaju ke final Euro 2020 saat menghadapi Denmark di Wembley Stadium, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB.  Tapi khusus untuk gol kedua Inggris yang diawali dari titik putih, banyak pihak melakukan protes keras terhadap wasit Danny Makkelie.

Pasalnya, Raheem Sterling yang melakukan penetrasi dari sisi kiri kotak penalti Denmark lantas menjatuhkan diri, sehingga wasit yang tidak meninjau tayangan ulang VAR langsung memutuskan tim Dinamit dihukum penalti.

Padahal, dalam tayangan ulang yang banyak beredar di sosial media, Joakim Maehle hanya melakukan kontak yang sangat minim dengan Sterling. Sementara Mathias Jensen yang turut mengawal Sterling juga sama sekali tak terlihat mendorongnya.


Baca Juga:


Pelatih timnas Denmark, Kasper Hjulmand menilai cara jatuh Sterling sudah sukses membuat wasit berpikir itu adalah pelanggaran. Baginya, Sterling sudah berhasil mengelabui wasit di laga itu dengan gaya bermainnya.

Sterling sendiri menegaskan bahwa keputusan yang diambil wasit sudah tepat, karena ia merasa dirinya benar-benar dilanggar oleh pemain tim Dinamit.

“Itu jelas penalti. Saya masuk ke kotak penalti, dia menjulurkan kaki kanannya dan dia menyentuh kaki saya. Jelas itu penalti,” katanya seperti dikutip dari BBC.

“Ada satu titik ketika banyak pemain mempengaruhi para wasit. Tapi saya percaya wasit tidak terpengaruh dengan itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com