Trofi Liga Champions Bakal Jadi Kado Manis Buat David Silva

0
17
Silva
Sumber: Twitter David Silva

Vivagoal Liga ChampionsPemain kawakan Manchester City, David Silva mengumumkan perpisahannya usai  The Citizens menggulung Norwich City 5-0 di laga terakhir Liga Inggris, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Pemain 34 tahun itu berniat meninggalkan pasukan Pep Guardiola setelah Liga Champions musim ini selesai.

Selama 10 tahun berseragam The Citizens, Silva  menyumbangkan 10 gol dan 140 assist untuk memenangi 13 trofi juara termasuk empat gelar Liga Inggris, dan dua Piala FA. Tapi demikian, trofi Liga Champions jadi satu-satunya yang belum bisa diraih oleh Silva.

Selama ini laju terjauh City di kompetisi terelit benua biru itu hanya sampai babak semifinal, yang dicapai sebanyak dua kali yakni pada musim 2011/2012 dan 2018/2019. Maka dari itu, Kevin De Bruyne merasa musim ini  City sepatutnya keluar sebagai kampiun sebagai kado untuk David Silva.

“David Silva adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di Premier League. Anda memang selalu akan berdebat tentang nomor satu, tapi ketika Anda bermain dengan Silva, Anda harus menghargai apa yang sudah dia lakukan tiap hari, dan saya sendiri sudah bermain selama 5 tahun.

 “Kami sudah memenangi banyak gelar bersama, kami bermain bagus bersama. Kami saling melengkapi satu sama lain dengan sangat baik di banyak cara. Akan sangat bagus kalau kami memenangi Liga Champions karena itu akan jadi akhir yang manis untuk kariernya disini,” ucap De Bruyne dilansir dari Sky Sports.


Baca Juga:


The Citizens sendiri masih berjuang untuk lolos ke babak perempatfinal usai menang 2-1 atas Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. City hanya butuh minimal hasil imbang tanpa gol di leg kedua yang bakal dilangsungkan di Etihad Stadium, 8 Agustus mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here