Ballon d'Or 2020 Ditiadakan, Barcelona: Semua Sudah Tahu Messi yang Terbaik - Vivagoal.com
Messi berhasil memenangkan Ballon d'Or keenam kalinya
Lionel Messi memenangi trofi Ballon d’Or keenamnya pada tahun 2019. (Sumber: FRANCK FIFE / AFP)

Ballon d’Or 2020 Ditiadakan, Barcelona: Semua Sudah Tahu Messi yang Terbaik

Fachrizal Wicaksono - July 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Ditiadakannya penganugerahan Ballon d’Or tahun ini membuat raksasa La Liga Spanyol, Barcelona tak terlalu khawatir. Pasalnya, tim Catalan sangat meyakini bahwa mega bintangnya, Lionel Messi yang akan kembali keluar sebagai juara.

Untuk kali pertama sejak tahun 1956, takkan ada penghargaan Ballon d’Or yang lazimnya rutin diserahkan ke pesepakbola terbaik dunia tiap tahun sekali.

Majalah France Football selaku penyelenggara dan inisiator penghargaan tertinggi bagi insan sepakbola dunia itu menyebut tahun 2020 tidak bisa dianggap seperti tahun-tahun sebelumnya.

https://twitter.com/ibrandtv/status/1285514161045340161

Hal itu tidak lepas dari pandemi Covid-19 yang berimbas pada musim kompetisi olahraga khususnya sepakbola, dimana liga-liga top Eropa sempat mengalami penundaan selama tiga bulan lamanya, bahkan untuk Liga Belanda dan Ligue 1 Prancis disetop lebih dini. Ditambah lagi Piala Eropa yang harusnya dihelat tahun ini harus mundur ke tahun 2021 mendatang.

Dalam pernyataannya, France Football mengatakan bahwa acara pemberian penghargaan Ballon d’Or 2020 sulit dilakukan karena pada dasarnya memberi bola emas itu harus atas dasar seadil-adilnya.


Baca Juga:


Namun bagi Barcelona, andaikata acara pemberian penghargaan tersebut tidak absen tahun ini, mereka meyakini bahwa Lionel Messi lah yang bakal kembali keluar sebagai pemenangnya. Hal itu dilontarkannya melalui akun twitter resminya usai pengumuman Ballon d’Or ditiadakan tahun ini.

“Kami paham. Lagipula semua orang sudah tahu siapa yang terbaik.” tulis Barca seraya memasang foto Messi beserta koleksi Ballon d’Or miliknya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com