Trofi Liga Champions Tak Akan Mampu Selamatkan Posisi Allegri - Vivagoal.com
Trofi Liga Champions Tak Akan Mampu Selamatkan Posisi Allegri

Trofi Liga Champions Tak Akan Mampu Selamatkan Posisi Allegri

Fido Moniaga - February 26, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Giovanni Galeone selaku mentor Allegri menilai tidak akan ada lagi yang bisa menyelamatkan karirnya di Juventus, termasuk trofi Liga Champions.

Posisi pelik disebut tengah dialami oleh Massimiliano Allegri menyusul beberapa hasil buruk yang belakangan diraih Juventus. Meski berhasil menjaga performa di Serie A dengan belum merasakan kekalahan, namun I Bianconeri cukup kesulitan di dua kompetisi lain yang mereka ikuti.

Di Coppa Italia mereka sudah harus terhenti di babak delapan besar setelah dipermalukan Fiorentina dengan skor 3-0.

[irp]

Nasib tak kalah buruk juga dialami Juventus di Liga Champions. Di leg pertama babak 16 besar mereka harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas di Wanda Metropolitano. Namun mereka masih memiliki kans untuk membalikkan keadaan di Allianz Stadium pada leg kedua.

Banyak pihak menilai jika trofi juara Liga Champions akan merubah jalan cerita yang dialami oleh Allegri. Mereka menilai jika pelatih berusia 51 tahun ini akan tetap bertahan di Turin andai sukses di kompetisi tertinggi Eropa itu.

Namun Galeone menilai jika hal tersebut tidak akan berarti banyak bagi Allegri. Ia yakin jika Allegri tetap akan angkat kaki dari Turin apapun hasil di musim panas mendatang.

“Saya tak yakin dia bisa pergi ke tim lainnya di Italia. Terlepas dari perjalanannya di Liga Champions, saya pikir petualangannya di Juventus sudah berakhir,” klaim Galeone kepada Radio Kiss Kiss.

Lebih lanjut pria berusia 78 tahun tersebut sudah sejak lama memberi saran kepada Allegri untuk meninggalkan Juventus. Ia menyarankan anak didiknya itu untuk menjajal Liga Primer Inggris atau La Liga. Namun sarannya tersebut ditolak oleh mantan pelatih AC Milan itu.

[irp]

“Saya pernah berkata kepadanya beberapa tahun lalu untuk mencoba Premier League,” tambah Galeone.

“Tahun lalu dia bisa saja pergi ke Chelsea, Arsenal, Manchester United, ataupun Real Madrid, tapi dia menolak dan memilih bertahan karena ingin memenangkan Liga Champions bersama Juventus,” tandasnya.

Selama berada di Juve, Allegri sendiri sudah dua kali lolos ke final Liga Champions masing-masing pada 2015 dan 2017. Sayang di dua laga tersebut mereka hanya berhasil menjadi runner-up usai kalah dari Barcelona dan Real Madrid.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com