Liga Konferensi Eropa, Jadi Penyempurna Karir Tammy di AS Roma - Vivagoal.com
Trofi Liga Konferesi Untuk Sempurnakan Musim Tammy Abraham di AS Roma
Tammy Abraham, Foto: dok disway.id

Liga Konferensi Eropa, Jadi Penyempurna Karir Tammy di AS Roma

A Hendra - May 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie ATammy Abraham tampil begitu begitu tajam dan telah memecahkan beberapa rekor di musim debutnya bersama AS Roma. Lolos ke final UEFA Conference League, Ia pun bertekad menyempurnakan musimnya dengan menyabet medali juara.

Tammy Abraham sukses besar di musim perdananya bersama AS Roma. Meski gagal membawa Giallorossi bersaing di jalur juara Serie A dan lolos ke zona Liga Champions, namun berkat performa gaharnya, Roma pun berhasil mengunci satu tiket ke zona Liga Europa.

Hal itu terjadi ketika Tammy Abraham bikin dua gol untuk membantu Roma menang 3-0 atas Torino di Olimpico Grande, Sabtu (21/5) dinihari WIB pada laga terakhir Serie A. Satu gol lainnya dicetak oleh Lorenzo Pellegrini melalui titik penalti.

Leicester vs Roma; Tammy Abraham Tak Sabar Pamer Hasil Belajar di Italia
Tammy Abraham, AS Roma, Foto: dok Liga olahraga

Tambahan sepasang gol dari laga tersebut membuat Tammy Abraham kini mengoleksi 26 gol di musim perdananya bersama Roma. Dikutip dari Football Italia, pencapaian impresif Abraham itu membuatnya berhasil melewati rekor Rodolfo Volk yang hanya bisa mencetak 24 gol pada musim debutnya 1929/1930 silam.

Tammy bahkan menjadi pemain Roma pertama dalam 22 tahun terakhir yang bisa melesakkan 25 gol atau lebih dalam semusim. Bomber berusia 24 tahun itu bahkan mengalahkan catatan Pangeran Roma, Francesco Totti yang mampu mencetak 25 gol pada musim 2009/2010.

Selain itu, torehan gol Tammy Abraham juga sukses melewati pencapaian duo legenda Roma seperti Gabriel Omar Batistuta dan Vincenzo Montella. Keduanya hanya bikin 21 gol di musim debut bersama Il Lupi.


Baca Juga:


Tammy sendiri merasa musim ini adalah yang terbaik sepanjang karier sepakbolanya. Namun ia menginginkan musim yang sempurna dengan titel juara. Dengan keberhasilan Roma menembus final EUFA Conference League dan bakal melawan Feyenoord, Kamis (26/5) dinihari WIB, medali juara dari ajang itu bakal membuat musim panasnya sempurna.

“Seperti yang selalu saya katakan, saya jatuh cinta dengan klub ini sejak hari pertama dan saya akan selalu membantu tim sebanyak mungkin dengan gol dan assist saya.” ucap Tammy Abraham seperti dikutip dari Football Italia.

“Ini merupakan tahun yang terbaik bagi saya, namun saya berharap untuk menuntaskan tahun ini dengan trofi dan itu bisa menjadi tahun yang sempurna.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com