Chelsea yang Mulai Kecanduan Trofi Liga Champions - Vivagoal.com
Tuchel: Chelsea Ketagihan Ingin Terus Juara Liga Champions
Chelsea, Foto: dok situs resmi UEFA

Chelsea yang Mulai Kecanduan Trofi Liga Champions

A Hendra - September 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Chelsea secara mengejutkan tampil sebagai juara Liga Champions musim kemarin. Hal itu menjadi candu karena The Blues kini ketagihan untuk bisa kembali merajai kompetisi di Eropa musim ini.

Chelsea yang tak diunggulkan mampu mematakan segala prediksi dengan menembus final Liga Champions 2020/2021 kemarin. Tak main-main, Chelsea melanjutkan kejutannya dengan menyikat favorit juara Manchester City 1-0 di Estadio Do Dragao.

Trofi si Kuping Besar tersebut menjadi yang kedua buat Chelsea di pentas Liga Champions. Selain itu Liga Champions menjadi penutup musim yang manis setelah mereka gagal di final Piala Inggris dan pentas Premier League.

Tuchel sendiri yang baru menangani tim sedari 26 Januari 2021 lalu tentu jadi pihak yang paling tersenyum. Pelatih berusia 47 tahun itu setidaknya bisa membuktikan bahwa Chelsea sudah tepat memilihnya.


Baca Juga:


Kini, Tuchel menyebut kesuksesan musim lalu menambah kepercayaan diri timnya untuk mengulangi keberhasilan meraih juara musim ini. Langkah pertama Chelsea untuk mempertahankan titel Liga Champions dimulai dengan menghadapi Zenit St. Petersburg, Rabu (15/9) dinihari WIB.

“Tak ada yang bekerja tanpa keyakinan. Saya mencapai final semusim sebelumnya dan mendapatkan nuansa bahwa itu merupakan pencapaian besar,” kata Tuchel dilansir dari BBC.

“Bisa menembus rintangan terakhir adalah sesuatu rasa yang tak bisa dibandingkan. Itu benar-benar mengubah sesuatu. Tapi hal terpentingnya adalah kami terus menjaga ambisi. Kami ketagihan soal kemenangan karena itu mengubah atmosfer dan perasaan, serta memberikan kepercayaan diri.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com