Tuchel Datang, Chelsea Semakin Beraroma Jerman Musim Depan - Vivagoal.com
Jonas Hofmann Tampil Lebih Awal Dari Target
Jonas Hofmann. Sumber: Express

Tuchel Datang, Chelsea Semakin Beraroma Jerman Musim Depan

Irman Maulana - February 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea dikabarkan tengah memantau peluang mereka untuk memboyong bintang Borussia Mochengladbach, Jonas Hofmann di bursa transfer musim panas mendatang.

Kedatangan Thomas Tuchel ke Stamford Bridge sepertinya akan membuat Chelsea sedikit beraroma Jerman. Media asal Jerman, Bild, melaporkan jika The Blue kini tertarik untuk kembali menambah amunisi Jerman yakni Jonas Hofmann dari Mochengladbach.

Di musim ini, Chelsea sendiri telah memiliki tiga pemain yang berasal dari Jerman, yakni Antonio Rudiger, Kai Havertz dan Timo Werner. Rudiger jadi yang paling lama membela Chelsea karena telah berada disana sejak tahun 2017.

Menurut laporan Bild, Hofmann kemungkinan besar akan termasuk dalam daftar pemain yang pergi dari Borussia Park. Hal ini karena Pelatih Gladbach, Marco Rose dipastikan hengkang menuju Dortmund di musim depan.

Rose sendiri menegaskan jika dirinya tak berniat untuk membawa para pemain Gladbach ke Dortmund nantinya. Tetapi kepergian Rose, bisa dimanfaatkan oleh Chelsea untuk merayu Hofmann agar mau merapat bersama mereka.


Baca Juga:


Dari sisi finansial, sepertinya Chelsea tak akan terlalu kesulitan karena Hofmann tidak miliki harga yang tinggi. Harga jual Hofmann ditaksir bisa mencapai 14 jtua pounds atau sekitar 275 miliar rupiah.

Meski namanya tak terlalu populer untuk sepakbola luar Jerman, Hofmann tetap bisa menjadi tambahan amunisi yang berharga untuk Chelsea. Fleksibilitasnya dalam bermain di beberapa posisi jadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Hofmann.

Selain itu, Hofmann dikenal memiliki kemampuan yang baik dalam mengirimkan umpan silang serta insting menyerang tinggi. Di musim ini Hofmann bisa mencetak enam gol dan 10 assists dari total 21 laga di semua ajang bersama Gladbach.

Hofmann bakal menjadi pemain asal Jerman kesembilan yang pernah bermain untuk Chelsea andai nanti jadi bergabung. Jika melihat dari jumlah trofi, Michael Ballack masih menjadi pemain Jerman tersukses di Chelsea dengan tujuh trofi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com