Tuchel Heran Chelsea Suka Menang Dengan Skor Tipis-Tipis - Vivagoal.com
Tuchel Heran Chelsea Suka Menang Dengan Skor Tipis-Tipis
Thomas Tuchel, Sumber: Football London

Tuchel Heran Chelsea Suka Menang Dengan Skor Tipis-Tipis

A Hendra - March 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Dalam 10 laga yang sudah dipimpin Thomas Tuchel performa anak asuhnya tak tak sekalipun tersentuh kekalahan. Tapi ia memberi catatan terhadap Chelsea yang sering menang dengan skor tipis-tipis.

Untuk diketahui, sejak ditunjuk menangani Chelsea pada 26 Januari 2021 menggantikan Frank Lampard, Thomas Tuchel tercatat sudah memimpin The Blues dalam 10 pertandingan. Dari jumlah tersebut, Timo Werner dkk belum pernah kalah. Rinciannya, tujuh laga dituntaskan dengan kemenangan dan tiga laga lainnya imbang.

Adapun laga ke-10 Chelsea di bawah kendali Tuchel terjadi saat menumbangkan Liverpool 1-0 di Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB lewat gol semata wayang Mason Mount pada menit ke-42.

Hasil tersebut membuat Chelsea kini naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan torehan 47 poin, hanya terpaut empat poin saja dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

Tuchel sendiri sangat senang dengan semua yang telah dicapai pasukannya. Apalagi, dari 10 laga, Chelsea juga hanya kebobolan dua gol. Namun ia kurang senang karena Chelsea juga meraih kemenangan dengan skor tipis-tipis.


Baca Juga:


Tren itu dimulai di di tiga laga awal yang dipimpin Tuchel, yakni saat ditahan imbang 0-0 oleh Wolves, kemudian menang 2-0 atas Burnley dan 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Jika ditarik lebih jauh ke belakang, 7 dari 10 laga yang dilakoni Cheslea di era Tuchell semuanya tuntas dengan kemenangan tipis-tipis. Paling besar, Hakim Ziyech dkk menang dengan skor 2-0 atas Newcastle dan Burnley, sisanya menang dengan skor identik 1-0.

Tak ayal, hal ini dianggap menjadi bukti nyata bahwa lini depan The Blues memang masih sangat tumpul sejak ditinggal Eden Hazard pada 2019 silam.

“Kami dalam laju yang bagus baru-baru ini, kami tetap menjaga catatan nirbobol, tetapi kami selalu kurang dalam mencetak gol.” kesal Tuchel seperti dikutip dari BBC Sport. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com