Anfield Yang Kini Justru Angker Untuk Liverpool Sendiri - Vivagoal.com
Anfield Yang Kini Justru Angker Untuk Liverpool Sendiri
Liverpool takluk 0-2 dari Everton di Anfield, Sumber: Goal.com

Anfield Yang Kini Justru Angker Untuk Liverpool Sendiri

A Hendra - February 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Liverpool takluk 0-2 saat menghadapi Everton di Anfield. Hasil tersebut kian menandakan markas mereka sudah tidak mengerikan lagi buat lawan.

Liverpool secara tak terduga kalah 0-2 di tangan Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside yang digelar pada Minggu (21/2/2021) dinihari WIB. Gol Richarlison di menit ketiga babak pertama dan sepakan penalti Gylfi Sigurdsson di pengujung laga menenggelamkan tim tuan rumah.

Kekalahan ini menimbulkan satu persoalan besar yakni terkait Anfield yang sudah tidak lagi menakutkan untuk tim-tim lawan.

Bahkan klub sekelas Burnley dari divisi Championship dan Brighton and Hove Albion yang notabene adalah langganan papan bawah Liga Inggris bisa menaklukkan Liverpool dengan skor identik 1-0 di Anfield. Jelas saja hasil tersebut mencoreng citra The Reds dan Anfield sendiri.

Terlepas dari catatan bahwa Liverpool kurang bugar karena baru bermain di pentas Liga Champions tengah pekan kemarin, tapi ada aspek lain yang juga dipertanyakan. Bahwa markas kebanggaan mereka, Anfield kini tak cukup bisa memberikan energi tambahan buat Sadio Mane dkk.


Baca Juga:


Sepanjang musim ini, Burnley, Brighton, Manchester City dan teranyar Everton adalah sederet tim yang bisa membungkam Liverpool saat bertandang ke Anfield. Khusus untuk Man City, pasukan Pep Guardiola bahkan melumat skuad asuhan Jurgen Klopp dengan skor telak 4-1 di Anfield.

Secara total, Liverpool sudah gagal menang di kandang sebanyak lima kali di semua kompetisi musim ini dengan empat kekalahan beruntun dan satu lainnya imbang. Hasil ini, berdasarkan catatan Opta membuat Liverpool sukses mengulangi rekor memalukan mereka 98 tahun lalu atau tepatnya pada 1923.

Selain belum pernah menang, Liverpool juga sulit sekali mencetak gol di markas sendiri. Dari lima laga kandang mereka pada 2021, hanya satu gol saja tercipta, itu pun lewat eksekusi penalti Mohamed Salah ke gawang Man City. Maka bisa ditarik kesimpulan bahwa tampil di Anfield kini bukan lagi memberikan nuansa angker untuk lawan, tapi justru untuk Liverpool sendiri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com