Komentar Tuchel Pasca Laga Melawan Madrid Dapat Kecaman - Vivagoal.com
Tuchel Jangan Menyerah Dulu, Sapa Tau Chelsea Bisa Comeback Atas Madrid
Thomas Tuchel, Chelsea, Foto: dok harianterbit

Komentar Tuchel Pasca Laga Melawan Madrid Dapat Kecaman

A Hendra - April 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku sudah pesimis timnya bakal lolos ke babak semifinal Liga Champions. Pernyataan Tuchel tersebut mendapat reaksi keras dari mantan pelatih Leeds United, Neil Warnock

Chelsea dibantai 1-3 oleh Real Madrid di Stamford Bridge pada laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (7/4). Pada laga itu sendiri, Chelsea sebenarnya tampil cukup dominan dengan penguasaan bola sebesar 57 persen.

Namun, Chelsea yang gagal memaksimalkan setiap peluang yang didapat menjadi gol, akhirnya diberi pelajaran keras oleh Madrid. Mereka sukses mencetak tiga gol, yang semuanya diborong oleh Karim Benzema.

Cetak Tiga Gol Lawan Chelsea, Legenda Real Madrid Kirim Rangkaian Pujian untuk Benzema
Sumber: Detiksport

Seusai pertandingan, Tuchel menyampaikan dalam sesi konferensi pers bahwa dirinya pesimistis Chelsea bisa lolos ke babak selanjutnya. Ia tak yakin dengan performa yang ditunjukkan Jorginho Cs, mereka bisa membalikkan keadaan saat tandang ke Santiago Bernabeu pekan depan.

“Chelsea bisa lolos? Untuk sekarang tidak. Jika kami tampil seperti ini, maka jangan bermimpi untuk bisa membalikkan keadaan. Berapa banyak klub yang bisa menang dengan kondisi seperti kami? Lebih banyak realistis saja,” ucap Tuchel dikutip dari BT Sport.

Pernyataan Tuchel ini ternyata memantik reaksi keras dari Neil Warnock yang kini bekerja sebagai pundit. Menurutnya, itu merupakan komentar terburuk yang pernah diucapkan Tuchel selama menangani Chelsea.


Baca Juga:


Menurutnya, meski kelihatannya sulit membalikkan skor 1-3 dari tim sekelas Madrid, namun setidaknya Tuchel bisa lebih optimis agar para pemainnya jadi lebih bersemangat untuk menghadapi Madrid di leg kedua.

“Mungkin itu komentar terburuk yang pernah saya dengar dari Tuchel sejak dia bekerja di Chelsea. Aku tidak merasa bahwa dia punya keyakinan untuk membalikkan situasi ini.” ujar Warnock dikutip dari talkSPORT.

“Saya kira para pemain lebih ingin mendengar komentar pelatih yang menunjukkan keyakinan kepada tim dan menurut saya kemarin malam situasinya buruk.

“Saya tahu skornya 3-1 dan hampir tidak mungkin membalikkan situasi, tapi Anda tahu bahwa pertandingan seperti di UCL telah menghadirkan beberapa momen keberuntungan dan gol cepat, jadi Anda tidak bisa menyerah begitu saja.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com