Tuchel Minta Kepa Lupakan Soal Label Kiper Termahal di Dunia - Vivagoal.com
Kepa Arrizabalaga dinilai gagal mendapat kepercayaan dari Frank Lampard.
Kepa Arrizabalaga dinilai gagal mendapat kepercayaan dari Frank Lampard.(Sumber: Twitter)

Tuchel Minta Kepa Lupakan Soal Label Kiper Termahal di Dunia

Irman Maulana - February 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel meminta Kepa Arrizabalaga untuk lupakan harga mahalnya ketika diboyong dari Athletic Bilbao demi bisa memaksimalkan potensi besar dalam dirinya.

Chelsea secara terbuka disebut tak keberatan andai harus kehilangan kiper mahal mereka Kepa Arrizabalaga, baik secara pinjaman maupun pembelian penuh. Namun tingginya gaji yang dimiliki Kepa membuat banyak klub peminat mundur teratur pada dua bursa jendela transfer lalu.

Keputusan The Blues yang ingin membiarkan Kepa pergi ini tak lepas dari performanya yang tidak konsisten. Pemain asal Spanyol itu dinilai kerap melakukan blunder yang merugikan tim.

Masalah harga beli yang Ia miliki jadi salah satu hal yang membuat Kepa banyak mendapat kritik dari publik sepakbola. Kepa diboyong Chelsea dengan harga 80 juta euro (Rp. 1,35 triliun) sekaligus menjadikannya kiper termahal di dunia.

Thomas Tuchel memahami jika Chelsea ingin mendapat pengembalian investasi yang mereka lakukan untuk Kepa Arrizabalaga. Namun pelatih asal Jerman itu ingin Kepa melupakan soal label harga tinggi yang Ia miliki untuk tampil maksimal bersama Chelsea.


Baca Juga:


“Tidak masalah jika kami membelinya dengan harga gila-gilaan jika mereka datang melalui akademi, atau mereka adalah agen bebas ketika mereka tiba, adalah tugas kami untuk mendorong setiap pemain hingga batasnya, inilah yang terpenting,” ujar Tuchel dilansir Goal.

“Kami sangat egois. Mengapa? Karena kami ingin memiliki mereka dalam kondisi terbaik di lapangan. Tentu saja, klub ingin nilai pasar tetap sama atau meningkat. Tetapi bagi saya, kami ingin pemain dalam kondisi terbaik dan kami ingin persaingan di setiap posisi.”

Label sebagai kiper termahal di dunia itu menurut Tuchel memang bisa membuat Kepa terbebani. Namun Ia tetap yakin pada kemampuan Kepa dan siap memberikan kesempatannya lagi untuk menjaga gawang Chelsea.

“Mungkin juga keadaan transfernya sedikit membebani pundaknya. Itu kesan dari luar. Kepa memiliki peluang besok dan saya berharap dia bisa menunjukkan apa yang dia tunjukkan dalam latihan.” ungkapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com