Kalah dari Everton, Mourinho: Lini Belakang Spurs Amburadul! - Vivagoal.com
Kalah dari Everton, Mourinho: Lini Belakang Spurs Amburadul!
Pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho. Sumber: Evening Standard

Kalah dari Everton, Mourinho: Lini Belakang Spurs Amburadul!

Fido Moniaga - February 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tottenham Hotspur tersingkir dari ajang Piala FA usai dikalahkan Everton. Manajer The Lilywhites, Jose Mourinho paling kesal saat ditanya performa lini belakang tim asuhannya.

Tottenham Hotspur harus mengakui ketangguhan Everton saat bersua di babak kelima Piala FA, Kamis (11/2/2021) dinihari WIB di Goodison Park. Sedianya, Tottenham sempat bisa membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit melalui gol Davinson Sanchez.

Namun kubu tuan rumah mampu bangkit dan membalas via gol Dominic Calvert-Lewin di menit ke-36. The Toffees bahkan bisa berbalik unggul setelah Richarlison ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-41.

Skuad besutan Carlo Ancelotti kembali bisa memperbesar keunggulan melalui sepakan penalti Gylfi Sigurdsson. Tapi Erik Lamela bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 sesaat sebelum jeda turun minum.

Di awal babak kedua, Tottenham bisa menyamakan kedudukan jadi 3-3 melalui gol kedua Davinson Sanchez. Tapi Everton kembali unggul melalui gol Richarlison dan Harry Kane memaksa skor imbang jadi 4-4 dan membuat laga harus dilanjutkan ke babak extra time.


Baca Juga:



Di babak tambahan, Tottenham gagal menambah gol. Sementara Everton bisa memperbesar kedudukan melalui sepakan Bernard yang lolos dari perangkap offside. Skor 5-4 untuk The Toffees pun menutup akhir laga.

Dengan kekalahan ini, Tottenham secara otomatis tersingkir dari turnamen Piala FA. Jose Mourinho sendiri menilai timnya sudah bermain sangat bagus dan mendominasi laga. Tapi dirinya begitu kesal kalau sudah membahas barisan pertahanan timnya yang kedodoran dan membuat Everton sangat leluasa bikin gol.

“Kami bermain sangat bagus dengan bola. Sangat kreatif, sangat dinamis dan nyaman dengan penguasaan bola,” ucap Mourinho dikutip dari Football London.

“Tapi tolong untuk tidak membicarakan tentang performa lini belakang kami. Itu sudah jelas dan saya merasa tak nyaman membahasnya,” semburnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com