Tuchel Pahami Kemarahan Suporter PSG ke Neymar

0
55
Tuchel Pahami Kemarahan Suporter PSG ke Neymar

Vivagoal Ligue 1 – Suporter Paris Saint-Germain terus melontarkan hinaan kepada Neymar di laga pekan kelima Ligue 1 Prancis. Pelatih PSG, Thomas Tuchel memahami kenapa suporter berperilaku demikian.

Neymar untuk pertama kalinya tampil bersama PSG di Liga Prancis musim ini. Pesepakbola asal Brasil tersebut dimainkan sebagai starter kala PSG menjamu Strasbourg di Parc des Princes, Minggu (15/9/2019) dini hari.

Baca juga: Pujian Pelatih PSG Saat Neymar Dibully Para Fans

Di laga itu, Neymar terus saja mendapat cacian dan sorakan dari kelompok suporter PSG yang mengatasnamakan dirinya sebagai Ultras. Aksi itu ditengarai terjadi sebagai bentuk kekecewaan dan kemarahan pada fans Les Parisiens atas Neymar yang sempat ingin hengkang pada bursa transfer musim panas lalu.

Neymar jadi sasaran nyanyian hinaan suporter sepanjang 90 menit pertandingan. Di lain sisi, makian suporter juga diarahkan kepada ayah si pemain yang merupakan agen dari eks penyerang Barcelona itu.

Tuchel sendiri menilai wajar ada yang tidak senang dengan perilaku Neymar. Namun ia berharap kedepannya, kelompok suporter itu mau mendukung Neymar lagi.

“Para suporter tak memiliki pengetahuan yang baik di bursa transfer musim panas lalu. Dan hal itu membuat Neymar harus bisa menerima ungkapan kekecewaan para fans. Saya sendiri tidak ingin menyalahkan mereka.” ucap Tuchel seperti dilansir dari Diario AS.

Baca juga: Neymar Akan Jadi Duet Spesial Messi Bersama Barcelona

“Tak mudah memang bagi Neymar terus bermain dalam tekanan seperti itu. Saya pikir dia juga belum tampil baik, dia masih butuh beberapa pertandingan lagi tuk bisa kembali ke ritme yang pas.” jelas Tuchel.

Kendati terus menuai banyak sorakan, hal tersebut tak menghentikan Neymar untuk tampil sebagai penentu kemenangan PSG. Ia mencetak satu-satunya gol di laga itu lewat sebuah tendangan akrobatik di masa injury time tuk membawa PSG menang 1-0.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here