Tuchel Tak Jamin Pemain Mahal Chelsea Main dalam Skuatnya, Kenapa? - Vivagoal.com
Tuchel Tak Jamin Pemain Mahal Chelsea Main dalam Skuatnya, Kenapa?
Sumber: Chelsea News

Tuchel Tak Jamin Pemain Mahal Chelsea Main dalam Skuatnya, Kenapa?

Heri Susanto - February 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tak bisa menjamin pemain mahal the Blues tampil secara reguler di tim utamanya musim ini. Mengapa demikian?

Tuchel, yang datang ke Chelsea pasca dipecat PSG memangmencatatkan hasil impresif. Dalam empat laga yang dilakoni, ia sukses membungkus tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Terbaru, Mason Mount dan kolega mampu dibawanya ke babak pedelapan final Piala FA.

Tuchel pun kini merevolisi skema bermain Chelsea dengan menerapkan pola 3-4-3 dan menanggalkan pola lama 4-2-3-1. Skema tersebut sejatinya sempat digunakan oleh Antonio Conte kala membesut tim asal London Barat.

Tak hanya merubah pola bermain, pelatih asal Jerman juga siap mencadangkan pemain Chelsea dengan harga mahal. Ben Chilwell misalnya. Meski didatangkan dengan mahar 50 juta Paun, posisinya harus lengser oleh Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi. Tak hanya itu, Hakim Ziyech dan Christian Pulisic serta Kai Havertz belum mendapatkan tempat sebagai starter.


Baca Juga:


Terkait hal tersebut, Tuchel menyebut jika dirinya bakal berlaku adil kepada semua pemain. Siapapun yang mentas bersama skuat adalah pemain yang tengah dalam top perform bukan pemain yang didatangkan dengan harga mahal.

“Terkadang butuh waktu dan ada keputusan sulit,” terang Tuchel, kepada situs resmi klub. “Pada saat yang sama kami menginginkan permulaan yang adil untuk semua orang, dan tidak menilai siapa pun dari jumlah uang yang telah dikeluarkan klub,” tegasnya.

“Saya tidak peduli berapa banyak uang kami untuk membayar mereka atau berapa yang mereka peroleh. Inilah awal era baru di Chelsea,” tutup Tuchel.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com