Tuk Arsenal, Lyon Tak Masalah Lepas Moussa Dembele Dengan Skema Pinjaman - Vivagoal.com
Tuk Arsenal, Lyon Tak Masalah Lepas Moussa Dembele Dengan Skema Pinjaman
Moussa Dembele, Foto: dok Gila Bola

Tuk Arsenal, Lyon Tak Masalah Lepas Moussa Dembele Dengan Skema Pinjaman

A Hendra - June 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Saga masa depan Moussa Dembele di Olympique Lyon semakin rumit. Les Gones yang sudah tidak membutuhkan Dembele tidak mau rugi jika terus mempertahankannya, namun sayangnya, tak banyak pula klub yang mau membayar mahal untuk penyerang 24 tahun itu.

Nasib Moussa Dembele memang terbilang mengenaskan sejak memutuskan hengkang dari Lyon pada Januari 2021 kemarin. Dia gagal total di Atletico Madrid dengan cuma bermain sebanyak 7 kali tanpa bisa mencetak satupun gol.

Sekarang, status Dembele sebentar lagi akan dikembalikan Atletico ke Olympique Lyon setelah kontrak peminjamannya habis 30 Juni 2021 mendatang. Sayangnya, kembali ke Groupama Stadium, Dembele diyakini sudah tidak memiliki tempat disana.

Alhasil, dengan kontraknya yang masih dua tahun lagi, mau tak mau Lyon harus mencari cara agar bisa melepas penyerang asal Prancis itu ketimbang menggerogoti kas klub dengan gajinya yang mahal.

Namun menemukan klub yang mau membeli Dembele tidaklah mudah. Pasalnya, hal itu merujuk pada performa si pemain yang benar-benar menurun pada paruh kedua musim ini. Otomatis, tidak banyak klub yang mau mengambil resiko mendatangkannya mahal-mahal hanya untuk jadi pesakitan di bangku cadangan.


Baca Juga:


Baru-baru ini, dilansir dari The Telegraph, Lyon pun coba menawarkan Dembele ke beberapa klub Liga Inggris seperti Arsenal. Jika harga Dembele dianggap kemahalan, Lyon tidak keberatan dengan skema pinjaman.

Nilai pasar Moussa Dembele sendiri saat ini sudah turun drastis hingga melewati setengahnya yakni tinggal 25 juta euro saja dari sebelumnya menyentuh angka 60 juta berdasarkan data Transfermarkt. Angka ini juga jauh lebih rendah dari klausul pelepasannya yang dipatok Lyon pada awal musim 2020/2021 kemarin yakni di kisaran 55 juta euro.

Arsenal sendiri memang pernah meminati servis Moussa Dembele. Namun menurut The Telegraph, The Gunners memilih mengalihkan bidikannya pada penyerang Celtic, Odsonne Edouard setelah Alexandre Lacazette dikabarkan bersikukuh ingin hengkang setelah Arsenal gagal tampil di Eropa musim depan.

Dengan hanya menyisakan Pierre-Emerick Aubameyang dan Gabriel Martinelli di pos penyerang tengah, pelatih Mikel Arteta memutuskan ingin merekrut striker potensial seperti Odsonne Edouard untuk dijadikan senjata utama pada musim mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com