Tuk Kesekian Kalinya, Koeman Tegaskan Bakal Latih Barcelona Setelah Euro 2020

0
106
Tuk Kesekian Kalinya, Koeman Tegaskan Bakal Latih Barcelona Setelah Euro 2020

VivagoalLa Liga – Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman tuk kesekian kalinya kembali menegaskan bahwa dirinya sangat mungkin melatih Barcelona. Tapi hal itu baru terjadi setelah gelaran Piala Eropa 2020.

Koeman disebut sebagai kandidat terkuat pengganti Ernesto Valverde di kursi kepelatihan Barcelona. Pria 56 tahun itu mencuat setelah mampu mengangkat performa Belanda yang sebelumnya gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 lalu.

Baca juga: Terpinggirkan di Camp Nou, Begini Kegundahan Rakitic

Koeman juga punya hubungan emosional yang kuat dengan tim Catalan. Semasa aktif bermain, Koeman menghabiskan enam musim berkarier di Camp Nou. Selama periode itu, Koeman menahbiskan dirinya sebagai bek tertajam sepanjang sejarah klub dimana ia sukses mengemas 67 gol untuk Barcelona.

Koeman dianggap punya DNA Barcelona karena ia sangat setia dengan gaya khas Los Cules yakni Tiki Taka, termasuk senang dengan formasi 4-3-3. Meski, Koeman juga sebenarnya sangat fleksibel dalam mengembangkan skema permainan dimana ia juga kerap menerapkan formasi 3-5-2 atau bahkan 4-3-1-2.

Eks pelatih Everton ini sejatinya tidak menampik kemungkinan dirinya bakal kembali ke Camp Nou, namun ia menegaskan hal itu baru bisa dilakukannya usai gelaran Euro 2020.

“Bergabung dengan Barcelona adalah sesuatu yang sangat mungkin saya lakukan. Tapi itu hanya akan terjadi setelah Piala Eropa 2020.” tegas Koeman seperti dilansir Marca.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

“Saya pribadi sebenarnya sudah bosan terus membicarakan kemungkinan melatih Barcelona. Agak aneh tuk terus membahas kemungkinan hengkang ke klub saat anda masih jadi pelatih Belanda.” kesalnya di sela-sela persiapan Belanda melakoni laga kontra Irlandia Utara, Minggu (16/11/2019).

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here