Tumpulnya Lini Depan AS Roma vs Bobroknya Pertahanan Monza - Vivagoal.com
Abraham Merasa Tampil Oke Di Laga Juventus vs Roma, Mourinho: Masa?
Tammy Abraham, Jose Mourinho, Foto: dok okezone

Tumpulnya Lini Depan AS Roma vs Bobroknya Pertahanan Monza

A Hendra - August 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAS Roma bakal melakoni laga kandang saat menghadapi Monza di pekan keempat Liga Italia. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung pada Rabu (31/8) dinihari WIB di Olimpico Stadium.

Ada pun pertandingan kali ini bisa dibilang merupakan pertemuan antara dua tim yang sedang bermasalah. Bagaimana tidak, sampai pekan ketiga Liga Italia 2022//2023, gawang Monza sudah kebobolan sebanyak delapan gol atau rata-rata 2,67 gol per pertandingan.

Anak asuh Giovanni Stroppa tersebut bahkan kini tercatat sebagai tim dengan pertahanan terburuk dari semua kontestan di Liga Italia musim ini. Catatan buruk lainnya adalah mereka selalu kalah dalam tiga laga pertama Serie A musim ini dengan cuma bisa mencetak dua gol.

Roma Cuma Menang 1-0, Mourinho: Cremonese Mainnya Agresif Betul
Jose Mourinho, Foto: dok sportstars.id

Masalahnya, jelang duel ini, AS Roma justru sedang sulit untuk menciptakan gol ke gawang lawan. Anak asuh Jose Mourinho tercatat baru bisa bikin tiga gol dalam tiga laga terakhir, terendah dari semua tim yang duduk di posisi enam besar klasemen sementara.

Ketika menang 1-0 atas Salernitana di pekan pertama Serie A, AS Roma mampu mengkreasikan 20 peluang sepanjang pertandingan, tetapi cuma satu yang bisa dikonversi menjadi gol. Dalam catatan Whoscored, akurasi tembakan Roma pada laga itu hanya mencapai angka 25 persen.


Baca Juga:


Sementara di laga kedua ketika menang 1-0 atas tim promosi Cremonese, AS Roma kalah dalam ball possesion, meski mereka tetap bisa mengkreasikan hingga 27 peluang. Namun akurasi tembakan mereka di laga itu cuma 44 persen.

Akhir pekan kemarin, di mana Roma ditahan imbang 1-1 oleh Juventus, Tammy Abraham dkk mengkreasikan delapan peluang. Tapi satu-satunya gol yang mereka cetak pada laga itu baru lahir pada menit ke-69.

Secara keseluruhan, AS Roma sebenarnya sudah menciptakan hingga 43 peluang, namun baru sukses mencetak tiga gol. Tak pelak ini jadi pekerjaan rumah tersendiri untuk Mourinho. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com