UEFA Akan Selidiki Kartu Kuning ‘Sengaja’ Ramos

0
256
UEFA Akan Selidiki Kartu Kuning 'Sengaja' Ramos

Vivagoal Liga Champions – Sergio Ramos dituding sengaja mendapat kartu kuning supaya bersih dari akumulasi di babak perempat-final Liga Champions. Dan jika terbukti tudingan itu benar, UEFA sudah menyiapkan sanksi buat sang kapten.

Ramos mendapat kartu kuning saat melanggar Kasper Dolberg di menit ke-89 saat Madrid menghadapi Ajax Amsterdam di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tapi, pelanggaran itu dianggap janggal karena sebenarnya Dolberg sedang tidak memegang bola.

Kecurigaan pun mulai muncul dengan Ramos sengaja melakukan pelanggaran tersebut. Kartu kuning yang diterimanya secara otomatis membuat Ramos absen di leg kedua yang dihelat di Santiago Bernabeu, tapi dia bersih dari akumulasi jika Madrid lolos ke babak delapan besar.

UEFA sendiri sudah menyatakan akan melakukan penyelidikan atas kasus Ramos ini. Dan jika nantinya terbukti Ramos sengaja melakukan pelanggaran, UEFA sudah menyiapkan sanksi berat buat bek 32 tahun tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, UEFA mengancam pemain yang sengaja mendapat kartu kuning atau kartu merah dengan sanksi larangan bermain. Sanksi larangan bermain bisa sampai dua pertandingan, atau lebih berat, tergantung dari hasil persidangan kelak.

Di tahun 2010, Sergio Ramos ketahuan sengaja mendapat kartu kuning juga di lawan yang sama, yakni Ajax Amsterdam. Saat itu, Madrid sudah unggul 4-0 dan dipastikan melaju ke babak 16 besar. Saat itu instruksi agar Ramos mendapat kartu kuning datang langsung dari Jose Mourinho di pinggir lapangan.

Hal yang sama kembali terjadi di tahun 2013, kali melibatkan Ramos dan Xabi Alonso saat Madrid menghadapi Galatasaray.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here