Ujung Tombak Bayern Munchen Bakal Diuji Tembok Kokoh Atletico

0
72
Bayern Munchen, Klub dengan Koleksi Terbanyak Piala Super Jerman
Bayern Munchen, Raja Piala Super Cup Jerman (Sumber: Pool via AFP)

Vivagoal Liga Champions – Perjuangan Bayern Munchen untuk mempertahankan status juara bertahan Liga Champions akan dimulai tengah pekan ini. Lawan pertamanya adalah tim yang yang punya pertahanan terkuat di La Liga Spanyol musim ini, Atletico Madrid.

Duel Bayern Munchen vs Atletico Madrid akan tersaji di Allianz Arena, Kamis (22/10/2020) dinihari WIB dalam lanjutan matchday pertama grup A Liga Champions. Laga ini diprediksi akan berlangsung menarik karena kedua tim punya gaya bermain yang berbeda.

Sepanjang musim ini, pasukan Hansi Flick masih terus mempertontonkan gaya bermain menyerang dan agresif dengan beberapa kali menerapkan high pressing.

Dikutip dari situs resmi Bundesliga Jerman, Bayern Munchen menjadi tim yang paling banyak melepaskan tendangan kearah gawang dari empat laga yang sudah dilakoni di ajang Liga Jerman yakni 19 shots per game, unggul mutlak atas Eintracht Frankfurt yang cuma bikin 15.5 shots per game, Dortmund yang membukukan 14.8 shots dan RB Leipzig 12 tembakan.


Baca Juga:


Hebatnya lagi, dari 19 tembakan yang dilepaskan Bayern bisa melesakkan 17 gol. Artinya, persentase keberhasilan Robert Lewandowski Cs dalam mengonversi setiap peluang mencapai 89,4 persen.

Sebaliknya, Atletico yang begitu lekat dengan permainan pragmatis bersama Diego Simeone sejauh ini sudah membukukan tiga clean sheet dari empat pertandingan awal di LaLiga musim 2020/2021 ini.

Tangguhnya barisan pertahanan Atletico yang dipimpin Jan Oblak dibawah mistar gawang juga bisa dibuktikan dengan torehan 15 saves dari empat laga tersebut. Catatan apik ini jelas bakal jadi ujian berat buat permainan menyerang Bayern.

Kendati demikian, permainan agresif Thomas Muller dkk diyakini tetap bisa mengalahkan Joao Felix Cs. Pasalnya, sepanjang tahun 2020, Bayern cuma sekali gagal mencetak gol, yakni ketika ditahan imbang 0-0 oleh RB Leipzig, Februari 2020 lalu.

Jelang duel ini juga, Die Roten punya modal sangat mentereng dengan meraih 12 kemenangan beruntun di kompetisi UEFA. Kali terakhir pasukan Hansi Flick merasakan kekalahan terjadi pada musim 2018/2019 lalu ketika bersua Liverpool di babak 16 besar.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here