Ukir Rekor Baru, Inter Milan Tunjukkan Tanda-Tanda Bakal Juara - Vivagoal.com
Ukir Rekor Baru, Inter Milan Tunjukkan Tanda-Tanda Bakal Juara
Inter Milan Menang 2-1 Atas Parma, Sumber: beIN Sports

Ukir Rekor Baru, Inter Milan Tunjukkan Tanda-Tanda Bakal Juara

A Hendra - March 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Inter Milan baru saja mengukir sebuah rekor baru. Berkat kemenangan mereka atas Parma, La Beneamata membuat rekor poin dalam satu musim kompetisi.

Inter Milan meraih kemenangan 2-1 saat melakoni laga tandang ke Stadion Ennio Tardini, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB pada laga lanjutan Serie A Italia. Sepasang gol Alexis Sanchez pada laga itu hanya bisa dibalas sekali oleh Parma lewat Hernani.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Inter kini mengoleksi 59 poin dari 25 pertandingan dan makin kukuh di puncak klasemen. Skuad besutan Antonio Conte sudah unggul enam poin dari pesaing terdekatnya, AC Milan yang ada di posisi kedua dan 10 poin dari sang juara bertahan, Juventus yang ada di peringkat ketiga.

Yang menarik, kemenangan atas Parma sekaligus menciptakan sebuah rekor baru buat Nerazzurri. Berdasarkan catatan Opta, sejak era tiga poin untuk tiap kemenangan dimulai, 59 poin yang telah dikoleksi saat ini dari 25 pertandingan menjadi kali keempat mereka bisa dapatkan dalam satu musim kompetisi.

Yang patut bikin para penggemar Inter kian antusias menatap scudetto di akhir musim adalah karena tiga dari empat kali mereka meraup 59 poin dari 25 laga, La Beneamata selalu bisa menjadi juara. Tepatnya, pada musim 2006/2007, 2007/2008, dan 2008/2009.


Baca Juga:


Merujuk pada laju yang cukup stabil, pembahasan soal Scudetto buat Inter Milan memang sudah tak lagi tabu. Terlebih, Lautaro Martinez dkk baru merasakan sekali kalah sekali sejak 24 Oktober tahun lalu, dengan meraih 16 kemenangan dan empat kali berimbang di 21 pertandingan. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com