Tembus 4 Besar, Ukuran Sukses Liverpool Musim Ini - Vivagoal.com
Ukuran Sukses Liverpool Musim Ini; Tembus 4 Besar
Liverpool, Foto: dok Yahoo Sports UK

Tembus 4 Besar, Ukuran Sukses Liverpool Musim Ini

A Hendra - May 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bek Liverpool, Fabinho menilai timnya tak bisa dikategorikan sepenuhnya gagal musim ini jika menutup musim tanpa raihan satu pun trofi. Menurutnya, tembus empat besar dan lolos ke Liga Champions sudah ukuran sukses buat The Reds.

Di tabel klasemen Liga Inggris saat ini, Liverpool masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 63 poin dari 36 kali bertanding. Liverpool kini hanya berjarak satu poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat dan menjadi batas akhir zona Liga Champions.

Berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris, performa Liverpool musim ini memang bisa dibilang sangat buruk. Selain trofi juara sudah direbut Manchester City, Sadio Mane dkk juga telah dipastikan bakal menutup musim ini tanpa raihan satupun trofi.

Pasalnya, anak asuh Jurgen Klopp juga sudah lebih dulu tersingkir di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris, Termasuk satu-satunya harapan terakhir buat Liverpool meraih trofi ada di Liga Champions, telah pupus usai didepak Real Madrid di babak perempatfinal.

Minimnya aktivitas di bursa transfer musim panas lalu serta adanya faktor badai cedera, di mana tiga pemain kunci di sektor bek tengah yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip harus absen lama karena cedera dinilai sebagai penyebab menukiknya performa ‘Si Merah’.


Baca Juga:


Ditambah lagi, Anfield yang kini tak menakutkan buat para lawan Liverpool. Padahal saat juara musim lalu, Liverpool tak sekalipun takluk di Anfield. Hal ini sekaligus jadi bukti, bahwa absennya suporter di Anfield karena pandemi COVID-19 turut berdampak besar ke tim.

Meski demikian, Fabinho tetap bersikukuh kalau Liverpool tidak mesti juara liga untuk bisa dikatakan sukses musim ini. Menembus zona Liga Champions di akhir musim ini sudah masuk kategori Liverpool tak bisa dibilang gagal mengingat banyaknya permasalahan yang menimpa skuad mereka musim ini.

“Andai anda bertanya pada saya di awal musim, saya akan bilang tidak. Di awal musim, kami selalu optimistis. Saya akan bilang memenangi trofi,” kata Fabinho dilansir dari Sky Sports.

“Saat ini, saya akan bilang ya karena musim sedikit aneh. Setelah cedera-cedera, momen buruk yang menghampiri kami, ada di posisi empat besar akan berarti sukses,” tegas gelandang asal Brasil tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com