Ungguli Messi, Mbappe Pemain Termuda Cetak 11 Gol di Liga Champions

0
307
Liga Champions - Ungguli Messi, Kylian Mbappe Pemain Termuda Cetak 11 Gol di Liga Champions

Berita BolaLiga Champion – Meski Paris St. Germain kalah dari Liverpool di Anfield, namun tidak lantas menutupi kegemilangan penyerang mereka, Kylian Mbappe.

Bertandang ke Anfield, PSG melakukan start buruk dengan takluk dari Liverpool 2-3, Rabu (19/9/2018) dinihari. Sempat menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui gol Thomas Meunier dan Mbappe, gol Roberto Firmino di menit ke-91 membuyarkan semua rencana PSG.

Meski begitu, Mbappe tetap dianggap sebagai salah satu pemain dengan penampilan terbaik di kubu PSG, walaupun secara keseluruhan nilai tim PSG tidak begitu baik, Mbappe tetap mencatatkan penampilan impresif dengan melepaskan dua tembakan dengan satu on target, tambahan satu dribel sukses dari sekali percobaan.

Loading...

Dan situs pemeringkat, Whoscored memberi Mbappe poin 6,8, dibawah Thomas Meunier, Thiago Silva dan Neymar. Memang tidak terlalu bagus, tapi soal satu golnya ke gawang Liverpool jelas tidak bisa dikesampingkan.

Baca Juga :  Kemenangan Atas Spurs Akan Jadi Titik Balik Inter

Di usianya yang baru 19 tahun 272 hari, Mbappe sudah bisa masuk dalam daftar pemain termuda yang mampu mencetak 11 gol di Liga Champions. Eks penyerang AS Monaco itu bahkan mengalahkan nama-nama besar seperti Karim Benzema yang kala itu masih berumur 20 tahun 342 hari, Javier Saviola berumur 21 tahun 119 hari, dan sang superstar Barcelona, Lionel Messi usia 21 tahun 120 hari.

Tak hanya itu, Mbappe juga menjadi pemain termuda keempat yang konsisten membuat gol di kompetisi Liga Champions dalam tiga musim berbeda. Catatan apik itu menyamai torehan Benzema, Obafemi Martins dan Bojan Krkic.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here