United Terpuruk, Solskjaer Sebut Mourinho Sebagai Biang Keladi

0
1312
Sebelum Tur Pramusim, Solskjaer Berikan Kejelasan Nasib Lukaku

Vivagoal Liga Inggris Ole Gunnar Solskjaer menyebut jika pelatih sebelum dirinya sudah membuat Manchester United berada dalam situasi yang sulit. Ia pun menolak jika timnya terus mengalami penurunan dibandingkan dengan era Jose Mourinho.

Musim ini bisa dikatakan menjadi musim terburuk Manchester United usai ditinggal Alex Ferguson. Tercatat mereka tak mampu menjadi penantang juara di kompetisi manapun dengan hanya mampu finis di peringkat enam. Alhasil musim depan mereka hanya akan berlaga di liga malam Jumat, Liga Europa.

Buruknya musim ini ditandai dengan pergantian pelatih dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer pada penghujung tahun kemarin. Namun sayangnya pergantian tersebut tak terlalu berdampak signifikan pada performa tim. United dinilai terus mengalami penurunan performa, bahkan performa Setan Merah disebut lebih buruk dari sebelumnya.

 

Meski kenyataan terlihat demikian, Solskjaer menolak keras timnya terus mengalami penurunan usai ia latih. Solskjaer membela pemainnya dan menyakini performa mereka merosot karena pergantian pelatih di pertengahan musim.

Baca Juga :  Ini Jadwal Baru Persib vs Tira-Persikabo

“Periode terakhir bersama Mourinho] ini berjalan sulit tetapi itu bukan berarti tim atau para pemain tampil semakin buruk,” jelas Solskjaer kepada Manchester Evening News.

“Kami hanya merasa kesulitan. Ini telah jadi musim panjang yang emosional bagi mereka, baik secara fisik maupun secara emosinal. Ketika anda kehilangan pelatih di pertengahan musim, itu tidak mudah bagi para pemain.”

Solskjaer juga menegaskan jika para staf yang saat ini membantu kerjanya akan tetap ia pertahankan musim depan. Mereka adalah Michael Carrick, Kieran McKenna dan Mark Dempsey sebagai stafnya.

“Mereka semua akan bertahan. Saya kira itu penting, yakni menjaga tim yang sama untuk terus melaju. Kami mendukung satu sama lain dan mereka pelatih-pelatih hebat.”

“Kieran, dengan usia 32 tahun, anda bakal berpikir dia sudah melatih selama 32 tahun. Demps, saya sudah bekerja dengan dia sejak 2011. Michael [Carrick], ketika dia tiba di MU, itu adalah musim terakhir saya sebagai pemain, jadi saya bermain bersama dia selama satu tahun,” tutup Solskjaer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here