Untuk Jadi Kapten Liverpool, Van Dijk Tinggal Menunggu Hal Ini Terjadi

0
953
Van Dijk Miliki Ambisi Ini di Liga Champions!

VivagoalLiga Inggris – Mantan asisten manajer Southampton, Pascal Plancque menyebut jika Virgil Van Dijk merupakan pemain dengan karisma dan bertipe pemimpin. Ia pun percaya hanya tinggal menunggu waktu baginya untuk menggusur Jordan Henderson sebagai kapten Liverpool.

Jabatan kapten memang tak asing bagi sosok Van Dijk. Namanya sudah mendapat kesempatan untuk memimpin Southampton usai Jose Fonte angkat kaki. Ia bahkan sudah berhasil menyandang ban kapten timnas Belanda pada Maret 2018 kemarin usai mendapat kepercayaan penuh dari Ronald Koeman.

Sedang di Liverpool ia kini tengah menjabat sebagai kapten ketiga tim. Ia berada di belakang Henderson dan James Milner. Planque, yang mengenal luar dalam usai melatih Van Dijk sekitar dua tahun menyebut jika sang bek adalah sosok yang berwibawa dan sangat kompetitif. Sehingga, ia merasa pemain Belanda tersebut pantas menyandang ban kapten bagi tim yang ia bela.

“Yang paling mengejutkan saya adalah bentuk fisiknya. Ia sangat tinggi dan sangat kuat,” bebernya seperti dikutip dari Goal International. “Ia memiliki kualitas duel udara yang baik dan memancarkan banyak kekuatan. Ia juga memancarkan karisma tertentu, dengan kepribadian yang kuat.”

Lebih lanjut Planque mengatakan jika Van Dijk tumbuh dengan baik sebagai seorang pemimpin. Ia tampak membenci kekalahan yang diterima oleh timnya di mana hal tersebut tak pernah bisa ia tutupi.

“Ia seorang pemimpin secara teknis karena ia sangat kuat. Ia dengan baik saat memberikan perintah, ia membaca dan memberikan dorongan [pada rekan-rekannya]. Itu membutuhkan ruang dalam sebuah kelompok. Ia memiliki ego yang besar,” tuturnya.

“Virgil adalah seorang pemimpin yang tidak boleh Anda anggap enteng. Itu harus dikelola dengan tepat. Pada saat lawan menang, ia benci kalah. Ia akan menunjukkan suasana hatinya yang buruk,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here