Untuk Saingi Chelsea, Liverpool Butuh Tambahan Amunisi di Lini Tengah - Vivagoal.com
Untuk Saingi Chelsea, Liverpool Butuh Tambahan Amunisi di Lini Tengah
Liverpool vs Brighton, Foto: dok Republika

Untuk Saingi Chelsea, Liverpool Butuh Tambahan Amunisi di Lini Tengah

A Hendra - November 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Eks penyerang Liverpool era 90-an, Stan Collymore tidak yakin timnya bakal mampu bersaing dengan Chelsea dalam perebutan gelar juara musim ini. Menurutnya, The Reds masih membutuhkan tambahan kekuatan di lini tengah untuk bisa menjadi juara.

Pada awal musim ini, Liverpool memang tak begitu aktif mendatangkan pemain-pemain top. Tercatat, manajemen Si Merah hanya merekrut bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano. Meski demikian, prestasi The Reds di 10 laga pertama musim ini cukup apik dengan menempati posisi kedua di tabel klasemen sementara Liga Inggris.

Total dari 10 laga tersebut, Sadio Mane dkk mampu mengoleksi 6 kemenangan dengan empat hasil imbang tanpa sekalipun kalah. Dengan torehan 22 poin saat ini, pasukan Jurgen Klopp hanya tertinggal tiga angka saja dari Chelsea yang ada di puncak klasemen.

Banyak kemudian pihak yang meyakini Liverpool bakal jadi pesaing kuat perebutan gelar juara musim ini. Tapi menurut Stan Collymore yang pernah bermain untuk Liverpool periode 1995-1997 tidak yakin Mo Salah Cs bakal mampu bersaing dengan Chelsea di jalur juara.

Menurutnya, tim asal Merseyside tersebut masih butuh tambahan amunisi di lini tengah guna memuluskan laju mereka ke tangga juara. Hal itu merujuk pada laga kontra Brighton yang berakhir imbang 2-2 akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Naby Keita yang mengalami cedera dan harus ditarik keluar membuat Liverpool tampak kesulitan setelahnya.


Baca Juga:


“Pusat permainan di lini tengah Liverpool sekarang membutuhkan bantuan. Staf rekrutmen harus jujur berkata: ‘Apakah kita perlu mendatangkan pemain di lini tengah?’,” ucap Stan Collymore dikutip dari Express.

“Saya yakin mereka tahu harus membeli gelandang. Jangan sampai selisih 3 poin melebar menjadi 6 atau 9 poin hanya karena masalah tersebut dibiarkan,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com