Uruguay Tak Lolos 16 Besar, Atletico Terancam Kehilangan Jose Maria Gimenez - Vivagoal.com
Uruguay Tak Lolos 16 Besar Piala Dunia, Atletico Madrid Terancam Kehilangan Jose Maria Gimenez, Kok Bisa?
Sumber: skysport.com

Uruguay Tak Lolos 16 Besar, Atletico Terancam Kehilangan Jose Maria Gimenez

Catrine Mega - December 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kegagalan Timnas Uruguay lolos ke babak 16 besar memungkinkan Atletico Madrid kehilangan pilarnya, Jose Maria Gimenez

Pasalnya, Uruguay hanya kalah selisih gol dari Korea Selatan yang menemani Portugal lolos ke babak 16 besar. Uruguay yang berhasil mengalahkan Ghana dengan skor 2-0 harus menelan kekecewaan mereka karena gagal ke babak knock out.

Sumber: indosport.com

Namun, hasil pertandingan Uruguay kontra Ghana justru menimbulkan banyak kontroversi. Uruguay merasa mereka seharusnya mendapatkan dua kali kesempatan penalti, namun wasit mengabaikannya bahkan tanpa me-review melalui VAR. Sementara itu, jika Uruguay menang dengan skor 3-0 atau lebih, mereka akan mengungguli selisih gol Korea dan lolos ke babak 16 besar.

Kontroversi ini membuat semua pemain Uruguay berang. Beberapa bahkan secara frontal menunjukkannya di depan kamera, termasuk Jose Maria Gimenez.


Baca juga:


Pemain Atletico Madrid itu tertangkap kamera melontarkan komentar kasar kepada wasit. Bek Atletico itu bahkan terlihat hendak menyikut Direktur Kompetisi pertandingan usai laga untuk meluapkan kekesalannya.

Berbagai tindakan yang dilakukan oleh Gimenez ini jelas berujung panjang. Sang pemain terancam hukuman sebanyak 15 pertandingan karena tindak kekerasan dan penghinaan yang dilakukannya.

Belum diketahui apakah hukuman ini hanya akan diterapkan pada pertandingan internasional atau akan berdampak hingga ke level klub. Apabila hukuman ini berdampak sampai ke klub, Atletico Madrid jelas akan dirugikan.

Tim asuhan Diego Simeone itu tengah menjalani musim yang sulit dan saat ini masih duduk di peringkat kelima klasemen sementara LaLiga. Kehilangan Gimenez, bek utama mereka, sebanyak 15 pertandingan jelas akan memengaruhi performa tim di paruh kedua musim kompetisi. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com