Usai Kandaskan Lyon, Messi Sejajar dengan Pemain Ini!

0
803
Usai Kandaskan Lyon, Messi Sejajar dengan Pemain Ini!

VivagoalLiga Champion – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali mencatatkan rekor dalam kemenangan 5-1 atas Olympique Lyon di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/3/19). 

Pada laga yang digelar di Stadion Camp Nou tersebut, skuat asuhan Ernesto Valverde tampil moncer sejak menit pertama pertandingan. Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak dua gol (17′ dan 78).

Tiga gol lain dibukukan oleh Philippe Coutinho (31′), Gerard Pique (81′), dan Ousmane Dembele (86′). Lyon sempat menipiskan skor lewat gol Lucas Tousart (58′).

Kemenangan ini otomatis membuat Barca berhak mengamankan satu tiket di babak 8 besar menyusul tujuh klub lain, yaitu Tottenham Hotspur, Manchester United, Ajax Amsterdam, Porto, Manchester City, Juventus, dan Liverpool.

Baca Juga :  Lippi: Serie A Musim Ini Sudah Berakhir, Juventus Juaranya!

Laga melawan Lyon ini menjadi catatan tersendiri bagi Messi di Liga Champions. Statistik yang dilansir Opta Sports menyebutkan bahwa sang pemain terhitung telah tampil sebanyak 131 pertandingan Liga Champions bersama Barcelona.

Catatan ini membuat Messi berhasil menyalip jumlah penampilan legenda Barcelona sekaligus mantan rekan setimnya, Andres Iniesta (130).

Kemenangan ini juga menempatkan Messi berdiri sejajar dengan Xavi Hernandez sebagai pemain yang paling banyak berkontribusi dalam kemenangan Barcelona di semua kompetisi, yaitu 476 kali. Mereka mengungguli Iniesta (459), Sergio Busquets (380), dan Carles Puyol (369).

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here