Usai Pulih, De Jong Siap Bantu Barcelona Taklukkan Napoli

0
9
Frenkie de Jong
Sumber: Twitter

Vivagoal – Liga Champions – Barcelona yang melawat ke markas Napoli pada leg pertama 16 besar Liga Champions berhasil ditahan imbang tuan rumah. Frenkie De Jong yang baru saja pulih dari cedera mengaku siap membantu Blaugrana untuk merebut satu tempat di babak perempatfinal.

Barcelona hanya mampu berbagi hasil kala bertandang ke San Paolo pada Februari lalu. Pada menit ke-30 Mertens berhasil memaksa Ter Stegen memungut bola dari gawangnya. Beruntung, Blaugrana menyamakan kedudukan melalui gol Griezmann di menit ke-57.

Skuad besutan Quique Setien sebenarnya tampil mendominasi sepanjang 90 menit laga berlangsung. Namun rapatnya pertahanan anak asuh Gattuso membuat Suarez dan koleganya tak dapat mengkreasikan banyak peluang. 

Tercatat Blaugrana hanya membukukan dua shots on target, kalah jumlah dari Napoli yang mampu mencatatkan empat tembakan ke arah gawang Ter Stegen.

De Jong tak memungkiri bahwa faktor Napoli yang mampu bertahan sangat gigih jadi poin plus di laga leg pertama. Namun bermain di Camp Nou, Napoli akan membuat para rekannya tampil all out untuk mengejar defisit gol tandang.

Mantan pemain Ajax ini sendiri sempat absen dalam tujuh laga terakhir Barcelona mengakui dirinya sudah bugar dan siap untuk melakoni laga akhir pekan ini.

“Saya merasa baik dan energi positif besar. Saya sudah pulih dan merasa sangat bugar. Saya memang sedikit kecewa karena tak dapat bermain di beberapa laga sisa di La Liga, tapi saya sudah mempersiapkan diri dengan baik dan merasa siap menghadapi Napoli.” ucap De Jong dilansir dari Marca.


Baca Juga:


“Napoli punya beberapa pemain dengan kualitas yang sangat baik, dan mereka juga sangat disiplin dalam bertahan. Saya percaya laga nanti akan berjalan sangat sulit sebagaimana halnya di leg pertama, tapi kami akan memastikan bahwa kami bisa lolos ke babak berikutnya.” De Jong menegaskan.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here