Usia 32 Tahun Masih Menang Ballon d’Or, Sampai Kapan Messi Bisa Berjaya?

0
934
Usia 32 Tahun Masih Menang Ballon d'Or, Sampai Kapan Messi Bisa Berjaya

VivagoalLa Liga – Lionel Messi baru saja meraih Ballon d’Or keenam nya pada usianya yang tidak bisa dibilang muda lagi, yakni 32 tahun. Timbul pertanyaan, sampai kapan Messi akan bertahan bermain di level paling atas sepakbola dunia?

Sejak kemunculannya pada musim 2004/2005 atau tepatnya 15 tahun silam, Label pemain terbaik sepanjang masa kerap disematkan kepada pemain asal Argentina itu berkat sepak terjangnya bersama Barcelona.

Baca juga: Atletico Bersiap Mendepak Diego Simeone

Sejak memperoleh kontrak profesional pertamanya pada tahun 2005 silam, Messi sudah selalu bisa mencetak lebih dari 40 gol per musimnya. Bersama Los Cules, total Messi sudah melesakkan 614 gol dan 250 assist hanya dari 701 aksi di semua ajang.

Di level individu, tidak terhitung lagi rekor yang sudah dipecahkan Messi, Pengakuan sebagai pesepakbola terbaik dunia pun masih diberikan kepadanya melalui Ballon d’Or 2019 saat usianya sudah 32 tahun saat ini.

Nah pertanyaan besarnya, sampai kapan Messi akan terus berada di level atas karena usianya yang sekarang sudah tidak bisa dibilang muda lagi. Apalagi, kebanyakan pemain sepakbola mulai menurun pasca memasuki usia tersebut, jika bisa dibilang masuk fase persiapan menuju pensiun.

“Berapa lama dia akan bertahan? Sepertinya tidak ada tanggal kadaluarsa atas semua kecemerlangan Messi.” puji jurnalis Marca, Jose Luis Hurtado.

Baca JugaVivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Beberapa orang berpendapat bahwa hari-hari terbaiknya sudah lewat, tapi kemudian Messi tidak berhenti menunjukkan performa gemilang, termasuk saat membantu Barcelona menang atas Atletico, dan mereka terdiam lagi. Messi masih bisa bermain di level teratas selama beberapa tahun lagi.” sambung Jose.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here