Utak-Atik Peluang Tim yang Bakal Terdegradasi ke Liga 2

0
9635
Berikut Tim yang Berpeluang Degradasi Mengikuti Jejak Kalteng Putra

Vivagoal – Liga Indonesia – Musim kompetisi Shopee Liga 1 2019/2020 hampir berakhir. Beberapa tim kini sedang berjuang untuk keluar dari ancaman degradasi, tak terkecuali sang juara bertahan, Persija Jakarta.

Memasuki pekan ke-32, persaingan di papan bawah klasemen Liga 1 cukup sengit. Persija Jakarta, Semen Padang dan Badak Lampung tengah mengincar kemenangan di sisa laga agar bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Sementara tim promosi Kalteng Putra, mereka dipastikan degradasi ke Liga 2 musim depan setelah bermain imbang saat menghadapi Persipura Jayapura dengan skor kacamata, Kamis (12/12/19) kemarin.

Atas hasil itu, Patrick Wanggai dan kolega hanya mampu mengumpulkan total 31 poin. Andai mereka berhasil memenangkan dua laga sisa, total 37 poin tetap tidak bisa mengejar Persija Jakarta yang memiliki 38 poin atau batas aman zona bawah klasemen.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira pun menyampaikan permohonan maafnya kepada pendukung Laskar Isen Mulang. Dia mengaku anak asuhnya sudah menampilkan permainan terbaiknya agar tim tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

“Saya sangat sedih dengan hasil ini. Saya meminta maaf karena pada pertandingan ini seluruh pemain sudah berjuang sekuat tenaga agar tim ini bisa bertahan di Liga 1,” kata Gomes dikutip dari Goal.

Gomes menambahkan bahwa dia akan bertanggung jawab atas hasil buruk ini dan tetap mengawal tim hingga kompetisi selesai. Selain itu, pelatih berusia 57 tahun tersebut mengatakan dirinya sangat suka dengan kota Kalimantan.

“Jujur saya sangat senang dengan kota ini, karena nyaman serta masyarakatnya baik. Namun apa boleh buat, tahun depan jasa saya masih diperlukan atau tidak, yang jelas saya tetap menyelesaikan sisa pertandingan yang ada,” tegasnya.

Setelah Kalteng dipastikan degradasi, kini tinggal Persija, Badak Lampung dan Semen Padang yang akan beradu nasib untuk bertahan di kompetisi Liga 1. Lantas, bagaimana kans tim-tim lain untuk menyelamatkan diri dari zona degradasi.

Berikut ulasan Vivagoal tentang tiga tim yang memiliki kans degradasi;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here