Valverde Enggan Berkomentar Kemenangan Madrid di Laga Derby

0
526
Valverde Enggan Berkomentar Kemenangan Madrid di Laga Derby

VivagoalLa Liga – Ernesto Valverde selaku pelatih dari Barcelona enggan berkomentar soal kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid (3-1) pada pertandingan pekan ke-23 La Liga 2018/19, Sabtu (9/2) malam WIB. Ia menuturkan bahwa laga kemarin sama sekali tidak berdampak bagi Barcelona.

Perlu diketahui saat ini Barca menduduki peringkat satu dengan 50 poin dari 22 pertandingan, yang disusul oleh Madrid di peringkat kedua dengan 45 poin dan Atletico di peringkat ketiga dengan 44 poin. Barca tidak mengelak bahwa kedua tim Madrid tersebut memang menjadi pesaing utama untuk merebut gelar juara La Liga di musim ini.

Pertandingan derby Madrid jadi salah satu pengaruh pada persaingan papan atas tetapi itu bukan hal serius bagi Valverde. Ia cukup khawatir ketika akan bertandang ke Markas Atheletico Bilbao, Senin (11/2) dini hari nanti. Karena laga melawan Bilbao bukanlah hal mudah.

Baca Juga :  Persebaya Dapat Kabar Gembira Jelang Laga Lawan Persikabo

Laga derby Madrid tidak begitu penting karena tidak berpengaruh besar terhadap timnya. Konsennya saat ini hanya berusaha bagaimana memenangkan setiap pertandingan Barca. Laga melawan Athletic saat ini cukup menyita seluruh perhatian Valverde.

Valverde menjelaskan kepada Marca “Pengaruh kami pada derby Madrid adalah nol, jadi yang saya inginkan adalah supaya kamu fokus pada permainan kami sendiri. Setiap pertandingan di San Mames [Markas Bilbao] selalu sulit, dan laga ini akan menjadi lebih sulit karena kamu tahu Athletic akan melakukannya.”

“Setiap pertandingan yang dimainkan Barcelona di sana berarti berusaha mengatasi atmosfer hebat tim lawan, dan mereka akan membuat kami sulit bermain,” lanjutnya.

Akan menjadi salah satu laga tersulit yang harus Barca hadapi di sisa musim ini. Valverde yakin kalau pertandingan itu akan menjadi salah satu yang seru untuk ditonton sekaligus akan menjadi tontonan yang menegangkan karena Barca akan sulit meraih kemenangan.

“Laga ini akan berjalan indah untuk ditonton, tapi akan jadi laga paling sulit yang harus kami hadapi di sisa musim ini.”

“Ketika saya punya jawabannya, saya akan memberitahu anda,” begitu jawaban Valverde saat diminta berkomentar soal masa depannya yang mengatakan bahwa dia akan meninggalkan Barca akhir musim nanti.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here