Valverde Ragu Mainkan Messi di Giuseppe Meazza

0
112
Messi Diragukan Tampil Jelang Laga Lawan Inter

VivagoalBerita BolaLionel Messi beberapa waktu lalu harus beristirahat karena cidera. Kini, La Pulga sudah kembali masuk skuat Blaugrana jelang pertandingan ke-4 Liga Champion melawan Inter Milan.

Namun Ernesto Valverde, pelatih Barcelona tak yakin mau mainkan Messi melawan Nerazzurri. Messi sendiri telah absen sejak 21 Oktober 2018 lalu karena mengalami cedera patah tulang radial saat meraih kemenangan 4-2 atas Sevilla.

Tanpa ketiadaan Messi, performa Barca tak lantas menurun. Dipimpin Luis Suarez, Los Cules merebut empat kemenangan beruntun, termasuk saat mengalahkan Inter 2-0 dan mencukur Real Madrid 5-1.

Hasil tersebut menunjukkan bahwa dengan atau tanpa Messi, Barca tetap superior. Sehingga mereka bisa saja memberi waktu istirahat yang lebih panjang kepada pemain berumur 31 tahun itu.

“Kami masih punya tiga sampai empat pemain yang bisa mengisi posisinya, makanya kami tidak mau mengambil risiko memainkan Leo,” ujar Valverde seperti dilansir dari FourFourTwo.

Baca Juga :  Ujian di Era Kebangkitan Nantes

Messi sendiri sembuh lebih cepat dari prediksi sebelumnya. Ia bahkan telah ikut berlatih bersama tim sejak tengah pekan lalu.

Sembuhnya Messi tentunya menggoda pelatih Barca untuk menurunkannya di laga kontra Inter di Giuseppe Meazza, Rabu (7/11) dini hari WIB. Dengan kemenangan, Blaugrana dipastikan mengunci satu tempat di babak 16 besar.

“Memang akan lebih baik jika Messi bermain. Apalagi kamu butuh tambahan tenaga tambahan untuk mengunci kemenangan. Dengan pulihnya Leo, itu sangat penting,” tandas Valverde.

Meskipun demikian, setelah sempat tidak membawa Messi, Valverde rupanya tetap ragu memainkan sang kapten.

“Leo bisa saja kami mainkan, namun kami masih menunggu rekomendasi dari tim medis dan hasil dari sesi latihan,” jelas Valverde. 

Selalu update berita bola terkini seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here