Valverde Siap Melatih Lagi, Tapi Di Jepang

0
20
Valverde Siap Melatih Lagi, Tapi Di Jepang

Vivagoal Berita Bola – Ernesto Valverde mencoba move on dari Barcelona. Pelatih berusia 56 tahun itu membuka kans untuk kembali berada di pinggir lapangan sebagai pelatih di kompetisi J-League.

Valverde kehilangan posisinya sebagai pelatih Barcelona pada 11 Januari 2020 lalu. Eks pelatih Athletic Bilbao tersebut dipecat setelah 2,5 tahun membesut Lionel Messi dan kolega.

Baca juga: Mantan Wakil Presiden Barcelona Akui Messi Minta Neymar Dipulangkan

Meski sudah menyumbangkan empat trofi untuk Blaugrana, penampilan skuat Valverde tetap menuai banyak sorotan. Terlebih, dalam periode kepelatihannya di tim Catalan, Valverde kerap gagal membawa Barcelona merebut gelar juara Liga Champions.

Namun kini Valverde sudah siap membuka lembaran baru lagi usai pengalaman pahit didepak dari kursi pelatih Blaugrana. Valverde mengaku sangat menantikan kesempatan lain untuk bisa melatih lagi musim panas mendatang.

“Melatih Barcelona adalah pengalaman yang luar biasa, saya senang pernah ada di sana. Tapi ketika anda menandatangani kontrak, anda sudah tahu kalau segalanya tergantung hasil, dan bukan pemain tapi pelatih yang akan selalu bertanggung jawab.” ucap Valverde seperti dilansir dari Marca.

“Saya tidak menganggap apakah saya diperlakukan tidak adil di Barcelona, saya enggan menengok ke belakang. Saya lebih tertarik untuk terus jalan ke depan, meski saat ini saya belum mengambil keputusan, saya ingin segera kembali berpetualang.” tandasnya.

Baca juga: Carles Perez Tegaskan Nyaman di AS Roma

“Andres Iniesta berbicara banyak soal Jepang, saya pun berencana untuk kesana dan melihat beberapa tim. Saya ingin bersama pemain lain dan mendiskusikan persoalan serta situasinya dengan mereka.” Valverde menuturkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here