Valverde Tak Risaukan Kontroversi Var

0
166
Valverde Tak Risaukan Kontroversi Var

VivagoalLa Liga – Barcelona akan bertandang ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam laga leg kedua babak semi-final Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari. Hasil imbang 1-1 di leg pertama membuat Barca harus meningkatkan intensitas serangan di laga kali ini.

Selain performa tim yang menjadi penentu, penggunaan VAR yang sudah berlangsung dalam sepakbola Spanyol sedari awal musim ini juga patut menjadi sorotan buat Barcelona, terutama setelah kontroversi pinalti kedua yang didapat Madrid dalam kemenangan 2-1 atas Levante akhir pekan lalu.

Meski demikian, pelatih Barca, Ernesto Valverde menolak untuk fokus ke VAR. Ia mengaku sama sekali tidak takut dengan kontroversi VAR yang kerap menguntungkan Madrid, dan memilih fokus untuk meraih kemenangan.

Baca Juga :  Hampa Gelar, Madridista Tuntut Orang Ini Mundur

“Kami merasa cukup rileks dengan penggunaan VAR secara keseluruhan. Kami paham bahwa kontroversi akan selalu mengiringi teknologi dalam dunia sepakbola, dan hal seperti ini akan bergantung pada orang-orang yang terlibat didalamnya. Kami sendiri hanya ingin fokus dengan upaya meraih kemenangan.” tegas Valverde dikutip dari AS.

Valverde juga menolak untuk memberikan komentar secara khusus mengenai insiden diving Casemiro di Ciutat de Valencia, markas Levante. “Beberapa pemain menginformasikan saya soal itu, dan itu memang terlihat jelas dalam tayangan televisi, namun itu bukan bagian saya untuk mengomentari.” tandasnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here