Van de Beek di Man United: Tetap Senyum Meski Sakit! - Vivagoal.com
Dear Man United, Van de Beek Sudah Kadung Rindu Main Sepakbola
Donny Van de Beek, Foto: dok Bola Okezone

Van de Beek di Man United: Tetap Senyum Meski Sakit!

A Hendra - October 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer paham betul dengan rasa frustasi Donny Van de Beek di Manchester United. Tapi, Solskjaer pastikan gelandang asal Belanda itu masih terus berlatih dengan senyuman.

Dalam 12 pertandingan yang sudah dimainkan Manchester United di seluruh kompetisi musim 2021/2022 ini, Donny van de Beek tercatat baru dimainkan sebanyak tiga kali. Rinciannya, sekali di Liga Inggris, satu kali di Piala Liga Inggris dan sekali di pentas Liga Champions.

Dari jumlah tiga penampilan tersebut, rataan menit bermain Van de Beek tak lebih dari 50 menit alias cuma 47 menit per game. Bahkan pada laga yang dimenangkan Man United 4-1 atas Newcastle United di pekan keempat Liga Inggris, gelandang 24 tahun itu hanya diturunkan selama 6 menit.

Situasi ini jelas tidak menguntungkan buat karier Van de Beek. Pasalnya, dia membutuhkan menit bermain yang banyak demi menjaga kansnya bisa tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Belanda.

Solskjaer sendiri memaklumi rasa frustasi eks pemain Ajax Amsterdam itu. Tapi ia memastikan, van de Beek sejauh ini masih terus berlatih keras dengan hati riang gembira di Manchester United demi bisa mendapat kesempatan tampil.


Baca Juga:


“Donny masih terus bekerja keras pastinya untuk bisa main dan ini saat-saat yang sulit untuknya,” ujar Solskjaer dikutip Metro.

“Saya tahu Donny frustrasi, kecewa tapi dia selalu berlatih keras setiap harinya dengan senyuman,” jelasnya.

“Saya tahu dia lagi tidak senang, tapi dia selalu bekerja keras dan seorang profesional luar biasa. Dia tahu hal seperti ini kadang terjadi dalam sepakbola, untuk saat ini dia memang tidak bermain tapi dia tidak patah semangat.” pungkas Solskjaer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com