Maaf Van de Beek, Kamu Sepertinya Harus Kembali ke Bangku Cadangan - Vivagoal.com
Maaf Van de Beek, Kamu Sepertinya Harus Kembali ke Bangku Cadangan
Donny Van de Beek, Foto: dok Bolasport

Maaf Van de Beek, Kamu Sepertinya Harus Kembali ke Bangku Cadangan

A Hendra - September 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Donny Van de Beek akhirnya diturunkan sebagai starter dan tampil selama 90 menit penuh bersama Manchester United. Sayang, performanya di laga kontra West Ham United diyakini akan kembali membuatnya ke bangku cadangan Setan Merah.

Donny Van de Beek didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 kemarin. Dikutip dari catatan Transfermarkt, sepanjang musim kemarin, Van de Beek total mengantongi 36 penampilan di seluruh kompetisi pada musim debutnya.

Sekilas, kiprah gelandang 24 tahun bersama The Red Devils tampak baik-baik saja. Tapi yang menyedihkan adalah karena dari jumlah laga sebanyak itu, Van de Beek cuma tampil empat kali sebagai starter, sisanya sebagai pengganti, dengan belum sekalipun bermain full 90 menit.

Musim ini, Van de Beek telah bermain satu kali di pentas Premier League, yakni saat menghadapi Newcastle United di pekan ke-4. Namun pada laga itu, Van de Beek baru dimasukkan saat laga sudah tinggal menyisakan 6 menit lagi.

Momentum untuk Van de Beek akhirnya tiba saat Man United menjamu West Ham United di Old Trafford pada putaran ketiga Liga Inggris, Kamis (23/9). Van de Beek dimainkan sebagai starter bersama Nemanja Matic dan Juan Mata di lini tengah. Main 90 menit, Van de Beek tidak bikin gol maupun assist.


Baca Juga:


Bahkan, Van de Beek dicap jadi penyebab terciptanya satu-satunya gol kemenangan West Ham yang dicetak Manuel Lanzini pada menit ke-9. Van de Beek dinilai gagal mengawal pergerakan Lanzini dan sudah tertinggal beberapa langkah di belakang gelandang Argentina tersebut.

Pelatih tim perempuan Man United, Casey Stoney pun sangat yakin, Van de Beek bakal kembali jadi penghangat bangku cadangan akhir pekan. Diberi kesempatan bermain selama 90 menit, tak banyak aksi yang dilakukan Van de Beek, ia malah cenderung kaku dimainkan sebagai starter.

“Cara bertahan yang buruk. Dia melihatnya (Lanzini). Saya tak tahu alasanya untuk mengejar bola, padahal dia hanya perlu menjaga pemainnya,” ujar Casey Stoney dikutip dari Sky Sports.

“Dia tertarik menuju bola, matanya mengarah ke bola, tidak melihat posisi lawan. Itu bahaya, dia harusnya tetap menjaga pemain lawan dan menyadari ancaman.

“Secara keseluruhan, Van de Beek bukanlah salah satu pemain yang menonjol di laga itu. Dan ia bakal kembali menduduki bangku cadangan akhir pekan ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com