Van de Beek Pemain Bagus Tapi Tak Dibutuhkan di MU - Vivagoal.com
Van de Beek Pemain Bagus Tapi Tak Dibutuhkan di MU
Van de Beek, rekrutan baru Manchester United (Sumber: Twitter)

Van de Beek Pemain Bagus Tapi Tak Dibutuhkan di MU

Fachrizal Wicaksono - September 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Analis Premier League, Michael Gray begitu kecewa ketika mendengar rekrutan pertama Manchester United musim panas ini adalah Donny van de Beek bukan pemain bintang sekelas Jadon Sancho atau semacamnya.

Manchester United menjadikan Van de Beek sebagai rekrutan perdana musim panas ini. Mereka merekrut sang pemain dengan banderol 40 juta pounds dari Ajax Amsterdam.

Nyatanya transfer tersebut tak selalu mengundang decak kagum. Meski banyak yang mengapresiasi langkah United dalam mendatangkan Van de Beek yang masih muda, namun Gray merasa kedatangannya tak dibutuhkan oleh United.

Gray tidak menyebut Van de Beek adalah pemain yang buruk. Namun ia melihat jika sektor gelandang seharusnya bukan prioritas United saat ini. Terlebih lagi masih banyak pemain yang bisa beroperasi di posisi ideal yang dimiliki Van de Beek.

“Ini kejutan besar bagi saya, bahwa MU memilih mendatangkan Donny van de Beek sebelum mereka benar-benar mendatangkan Sancho atau pemain bintang lainnya,” buka Gray kepada talkSPORT.

“Dia bukanlah pembelian bintang yang saya kira akan didatangkan pertama oleh MU.”

“Apakah dia benar-benar dibutuhkan? Jika Anda bertanya pada saya pertengahan musim lalu, di sana ada Matic yang kesulitan, Fred gagal menembus tim inti, McTominay cedera dan saya akan berkata ya, dia pembelian bagus,” imbuh Gray.

“Namun sejak saat itu Matic telah berkembang tampil luar biasa, Fred sudah berkembang pesat meski tidak masuk proyek jangka panjang MU, dan McTominay telah kembali.”


Baca Juga:


Gray menyebut United bergerak gegabah. Mereka mengeluarkan uang begitu besar hanya untuk pemain cadangan.

“Mereka justru mendatangkan Van de Beek di posisi itu. Dia baru 23 tahun, mencetak 10 gol musim lalu, dan dia adalah pembelian bagus, meski hanya akan menjadi pelapis,” lanjut Gray.

“Itulah yang mengejutkan saya, itulah sepak bola sekarang, mereka membeli pemain cadangan untuk 40 juta pounds,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com