Van Dijk Mulai Malas dan Bermain Acuh Tak Acuh

0
5120
Van dijk Liverpool
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga Inggris – Mantan pemain Timnas Belanda, Wim Kieft menyebut jika Virgil Van Dijk tak lagi sebaik seperti sebelumnya. Ia bahkan menyebut bek Liverpool tersebut sebagai pemalas dan acuh tak acuh untuk timnya.

Sejak didatangkan dari Southampton, Van Dijk muncul sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Ia berhasil membangun pertahanan solid di Liverpool dan membawa The Reds meraih berbagai trofi bergengsi.

Namun saat musim 2020/21 digelar, Van Dijk tampil di bawah performa terbaiknya. Ia kerap melakukan kesalahan yang berujung gol ke gawang Liverpool. Van Dijk juga terlihat begitu mudah untuk dilewati lawan-lawannya.

Kieft pun melihat penurunan performa yang terjadi pada Van Dijk. Ia melihat sang bek kini sebagai pemalas dan acuh dengan permainan tim.

“Dia [Van Dijk] tidak lagi tajam, dia bersikap sama bersama Oranje [Timnas Belanda] dan bersama Liverpool, seperti pemain yang sudah habis, yang terlalu banyak menunjukkan rasa tidak sukanya pada rekan-rekan di lapangan,” buka Kieft kepada Goal.

“Di saat yang sama, dia sendiri bermain malas dan acuh tak acuh. Dia membuat banyak kesalahan dan terkadang mengabaikan tugas defensif yang merepotkan dalam pertandingan.”


Baca Juga:


Kieft pun meminta Van Dijk untuk introspeksi diri. Sang pemain juga harus mendapat perlakuan yang lebih keras untuk bangun dari tidurnya.

“Dengan statusnya, seharusnya dia berada di barisan terdepan pertarungan tim. Van Dijk butuh waktu lama untuk mencapai level top, dan dia bertahan di level itu dua musim sejauh ini,” lanjut Kieft.

“Namun, penting bagi Van Dijk untuk terus mengkritik dirinya sendiri. Lingkungannya pun memegang peran penting,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here