Van Dijk Sabet Penghargaan Bergengsi Ini

0
223
Virgil

Vivagoal Liga InggrisVirgil van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League musim ini. Bek Liverpool itu berhasil mengalahkan para pesaingnya yang notabene pemain-pemain bintang di Liga Inggris, salah satunya Raheem Sterling.

Kandidat  PFA Player of the Year sendiri menghadirkan lima kandidat. Selain Van Dijk empat nama lainnya adalah Sadio Mane, Eden Hazard, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling.

Van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik musim ini setelah tampil apik bersama The Reds. Bek timnas Belanda itu berhasil menjaga pertahanan Liverpool sebagai tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit dengan hanya kemasukan 20 gol dari 36 pertandingan.

 

Pada penghargaan tersebut, Sterling menjadi pesaing terdekat Van Dijk. Winger Manchester City itu tampil trengginas dengan mencatatkan 23 gol serta 17 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Kendati berhasil mendapat gelar individu, namun Van Dijk menegaskan target utamanya musim ini tetaplah menghadirkan gelar juara bagi Liverpool. Trofi Premier League, yang sudah mereka dambakan dalam 29 tahun terakhir.

Baca Juga :  Bhayangkara Bakal Ladeni Tira-Persikabo di Stadion Madya

“Saya ingin fokus meraih sesuatu yang spesial, sesuatu yang klub tak pernah raih dalam 29 tahun. Bila salah satu dari saya atau pemain lainnya yang terlibat berhasil mendapatkan gelar individual, itu bagus,” tutur Van Dijk kepada FourFourTwo.

Keberhasilan Van Dijk meraih gelar satu ini menjadi bukti perkembangan pesat yang dilakukan oleh Liverpool. Seperti diketahui musim lalu trofi serupa merapat ke Anfield atas nama Mohamed Salah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here