Van Dijk Tampil Kurang Perkasa di Liga Champions

0
72
Van Dijk Tampil Kurang Perkasa di Liga Champions

Vivagoal Liga Champions – Virgil Van Dijk nyatanya tak bisa menjaga konsistensi penampilan antara di Premier League dengan Liga Champions. Statistik memperlihatkan jika ia tak begitu baik saat tampil di ajang UCL.

Liverpool harus kembali menelan kekalahan dalam lawatannya ke markas Napoli di San Paolo. Kali ini The Reds kalah dengan skor lebih besar yakni 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh penalti Dries Mertens dan gol sontekan Fernando Llorente.

Baca juga: Penyelesaian Akhir Jadi Sorotan Klopp Usai Kalah dari Napoli

Liverpool sejatinya tampil tak terlalu buruk di laga tersebut. Beberapa kesempatan emas berhasil mereka ciptakan. Hanya saja penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal meraih poin di Naples.

Tidak hanya itu sektor pertahanan Liverpool tidak bekerja dengan baik. Pada menit 90+1, Napoli membangun serangan dari sisi kanan. Ada Mertens dan Jose Callejon di posisi tersebut. 

Serangan ini sebenarnya bisa diatasi oleh James Milner dan Virgil van Dijk dengan sangat mudah. Tetapi, Van Dijk kemudian membuat kesalahan dengan mencoba menguasai bola, bola justru mampu direbut oleh Mertens dan kemudian diteruskan menjadi gol oleh Fernando Llorente yang berdiri bebas di depan gawang Adrian.

Kesalahan fatal tersebut menjadi yang kedua yang pernah dilakukan Van Dijk. Dalam catatan Squawka, kesalahan tersebut adalah yang kedua dilakukan Virgil van Dijk dalam 19 laga terakhir di Liga Champions. Dua kesalahan yang berujung pada terciptanya gol ke gawang Liverpool.

Catatan ini berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan pemain asal Belanda saat bermain di Premier League. Dari 57 laga di Premier League, Virgil van Dijk baru melakukan satu kesalahan yang berujung gol.

Baca juga: Klopp Kritik Kepemimpinan Wasit di Laga Liverpool Vs Napoli

Kesalahan-kesalahan seperti ini tentu bisa menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Tidak hanya di Liga Champions, mereka bisa saja kehilangan arah saat kembali ke Premier League dengan persaingan yang jauh lebih ketat terutama dengan Manchester City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here