Van Persie Yakin Fergie Marah Besar Lihat Permainan MU Di Turki - Vivagoal.com
Van Persie Yakin Fergie Marah Besar Lihat Permainan MU Di Turki
Sir Alex Ferguson (kiri) & Robin van Persie (kanan). Sumber Goal

Van Persie Yakin Fergie Marah Besar Lihat Permainan MU Di Turki

Fido Moniaga - November 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan penyerang Manchester United, Robin Van Persie mengatakan andai Sir Alex Ferguson masih melatih, ia akan sangat marah melihat performa mantan timnya yang tampil buruk saat melawan Istanbul Basaksehir.

Manchester United harus menelan kekalahan 2-1 dari Istanbul Basaksehir pada lanjutan Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Dua gol tuan rumah masing-masing dari Demba Ba dan Edin Visca yang hanya mampu sekali dibalas oleh Anthony Martial.

Van Persie yang melihat para pemain MU tampil di bawah standar menyebut hal itu tidak akan pernah bisa diterima oleh Fergie. Ia mengatakan jika mantan pelatihnya itu akan sangat kesal andai timnya kalah tanpa ada perjuangan seperti yang terjadi di Turki tadi.

“Mereka melewatkan pentingnya memiliki sebuah komitmen. Saat saya masih di Manchester United, Sir Alex Ferguson berkata: ‘Saya tidak keberatan kalah selama tim saya tidak berlari kurang dari lawan dan saya ingin melihat komitmen ketika menyerang dan bertahan’,” ujar Van Persie di BT Sport.

“Saya cukup yakin jika Basaksehir berlari lebih banyak dari Manchester United. Itu seharusnya tidak terjadi di pertandingan mana pun. Itu tidak ada hubungannya dengan kualitas atau kemampuan. Itu faktor lain. Anda harus berkomitmen, untuk berada di sana dengan fokus 100 persen,” tambahnya.


Baca Juga:



Kekalahan dari Istanbul Basaksehir jelas sangat menyakitkan. Pasalnya mereka baru saja kalah dari Arsenal di Premier League.

Manchester United memang masih memuncaki klasemen Grup H setelah meraih dua kemenangan. Namun tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut terseok-seok di Premier League dengan terjerembab di peringkat 15.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com