Veron: Beri Mourinho Sedikit Waktu Untuk Kembalikan Kejayaan MU

0
339
Juan Sebastian Veron- Beri Mourinho Waktu

VivagoalLiga Inggris – Mantan gelandang Manchester United, Juan Sebastian Veron menilai jika beban berat tengah dirasakan mantan klubnya usai ditinggal oleh Fergie. Ia pun meminta semua pihak untuk bersabar dan memberi waktu kepada Mou untuk bisa meracik tim terbaik.

Jelang bergulirnya Liga Primer Inggris musim ini, Manchester United digembar-gemborkan akan menjadi salah satu tim penantang gelar juara bersama Manchester City serta Liverpool. Situasi tersebut tidak lepas dari rekam jejak perjalanan mereka di dua musim sebelumnya bersama Jose Mourinho.

Pada musim perdananya eks pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut berhasil mempersembahkan tiga trofi yakni Community Shield, Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Di musim keduanya meski tanpa gelar juara MU mampu menempel ketat Manchester City di puncak klasemen dan mengakhiri musim sebagai runner-up.

Namun sayang harapan tersebut sepertinya mulai menguap seiring performa Paul Pogba dkk yang inkonsisten musim ini. Total dari 12 laga yang sudah mereka lakoni, MU masih terjebak di peringkat delapan dengan hanya meraih 20 poin.

Raihan tersebut membuat mereka mencetak jarak dengan City di puncak klasemen dengan selisih 12 poin. Untuk bisa mengamankan posisi empat besar mereka terpaut tujuh poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat.

Melihat situasi tersebut banyak pihak mulai mempertanyakan kualitas Mou. Tidak sedikit bahkan meminta pelatih asal Portugal tersebut untuk segera angkat kaki dari Old Trafford.

Namun hal berbeda ditunjukkan oleh Veron. Ia mengatakan situasi di MU memang tengah pelih setelah ditinggalkan oleh Alex Ferguson dimana klub masih belum bisa move-on sampai saat ini.

“Kepergian Ferguson benar-benar berdampak buruk untuk MU. Mereka belum mampu menemukan performa terbaik sampai sekarang, dengan sudah mencoba sejumlah perubahan,” ujar Veron dikutip AS.

Lebih lanjut ia mengatakan jika semua akan kembali ke jalan seharusnya mengingat MU adalah klub besar. Selain itu ia percaya jika Mourinho adalah sosok yang tepat hanya saja ia butuh kepercayaan dan juga sedikit waktu.

“Mereka adalah klub besar, jadi semoga mereka segera menemukan momentum untuk bangkit. Mourinho adalah manajer yang bagus. Menurut saya, dia sungguh bagus.”

“Dia bisa jadi sosok yang tepat, namun setelah semua yang diraih Ferguson, dia butuh sedikit waktu untuk menerapkan ide sepakbolanya,” tambahnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here