Victor Osimhen Absen 3 Bulan, Luciano Spalletti Pusing Cari Pengganti - Vivagoal.com
Victor Osimhen Absen 3 Bulan, Luciano Spalletti Pusing Cari Pengganti
Victor Osimhen, Foto: dok republika

Victor Osimhen Absen 3 Bulan, Luciano Spalletti Pusing Cari Pengganti

A Hendra - November 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Cedera yang dialami Victor Osimhen bikin pelatih Napoli, Luciano Spalletti pusing tujuh keliling. Pasalnya, Spalletti sulit untuk mencari pengganti penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Victor Osimhen didiagnosis mengalami beberapa patah tulang wajah saat memperkuat Napoli di laga kontra Inter Milan akhir pekan kemarin. Osimhen diberitakan menderita parah tulang di orbit dan tulang pipi kiri dan membuat Napoli akhirnya harus merasakan kekalahan perdananya usai takluk 2-3 atas Nerazzurri dalam ajang Serie A 2021/22 di Giuseppe Meazza.

Bomber timnas Nigeria itu sendiri diklaim harus menjalani operasi untuk pemulihan cedera yang dialaminya. Naas buat Napoli, Victor Osimhen dipastikan harus absen selama tiga bulan lamanya pasca proses pembedahan itu.

Luciano Spalletti pun mengaku saat ini sudah pasti dalam masalah besar dengan ketiadaan Victor Osimhen sebagai ujung tombak di lini depan. Sebab, I Partenopei tak mudah mencari sosok pengganti yang setara dengan kualitas eks penyerang Olympique Lyon itu.

Sejauh ini calon pengganti Victor Osimhen memang masih ada Dries Mertens dan Andrea Petagna. Tapi Spalletti menegaskan bahwa keduanya tidak bisa menggantikan Osimhen dengan baik. Dries Mertens tidak punya kecepatan seperti Osimhen, sementara Andrea Petagna punya gaya bermain yang berbeda dengan Osimhen.


Baca Juga:


“Osimhen merupakan pemain unik. Dia punya karakteristik sempurna untuk menjadi penyerang kelas dunia,” ucap Spalletti dilansir dari Football Italia.

“Soal teknik dan penempatan posisi, Mertens memang sangat jarang melakukan kesalahan, tapi, terkadang dia kesulitan berlari kencang sejauh 70 meter atau memenangkan duel udara. Dia tidak bisa menggantikan Osimhen dengan sempurna.”

“Sementara, Andrea Petagna memilki karakter bermain yang berbeda dibandingkan Osimhen maupun Mertens,” Spalletti menambahkan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com