Vieri; Inter Butuh Beberapa Tahun Lagi Untuk Bisa Saingi Juventus

0
192
Vieri Ungkap Inter Masih Butuh Waktu Tuk Saingi Juventus

VivagoalSerie A – Inter Milan berhasil menunjukkan kebangkitan dalam dua musim ini. Meski demikian Christian Vieri menilai mantan klubnya tersebut masih membutuhkan waktu untuk bisa bersaing dengan Juventus.

Sejak dilatih oleh Luciano Spalletti pada musim lalu, Inter perlahan menunjukkan perubahan drastis mengarah pada hal positif. Sebut saja bersama mantan pelatih AS Roma tersebut Inter berhasil mengakhiri musim di peringkat empat dan berhak mengikuti pentas Liga Champions usai absen enam tahun lamanya.

Berkat performa gemilang musim lalu, Inter pun digadang akan menjadi salah satu tim terkuat di pentas Serie A musim ini. Anggapan banyak pihak mengerucut pada stigma di mana klub asal kota mode itu akan menjadi salah satu klub anti-Juve, sebutan bagi mereka yang pantas disejajarkan dengan jawara Serie A tujuh musim terakhir itu.

Baca Juga :  Preview PSM vs PSMS Medan: Juara Atau Degradasi

Namun dalam perjalanannya, Inter harus terseok-seok musim ini. Sebut saja mereka harus tersisih di fase grup Liga Champions usai kalah bersaing dengan Barcelona dan Tottenham Hotspur. Tidak hanya itu mereka juga harus tersingkir dari Coppa Italia usai dikalahkan Lazio di babak perempatfinal.

Inter memang saat ini masih bercokol di peringkat tiga dengan raihan 40 poin dari 22 laga yang sudah dijalani. Namun catatan tersebut tidak bisa dikatakan sebagai peningkatan besar dibandingkan dengan apa yang mereka raih musim lalu.

Situasi itulah yang membuat Vieri yakin jika Inter masih membutuhkan waktu untuk bisa bersaing dengan Juventus dalam perebutan gelar juara liga. Meski demikian ia juga tidak menampik jika I Nerazzurri telah mengalami perkembangan namun belum bisa tampil konsisten.

Baca Juga :  Kovac Kesal Bayern Masih Banyak Lakukan Kesalahan

“Mereka masih tampil naik turun. Saya pikir mereka melakukan perubahan yang positif bersama Spalletti. Klub telah membangun sebuah masa depan yang gemilang,” tutur Vieri kepada La Gazetta dello Sport.

“Mereka telah kembali ke Liga Champions, dan dalam beberapa tahun lagi saya pikir mereka akan memangkas jarak dengan Juventus. Sekarang mereka harus membeli pemain dengan segudang pengalaman, terutama mereka yang pernah meraih trofi bergengsi,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here